10 Game Online Android Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Jakarta – Android merupakan gudangnya game-game berkualitas. Hampir semua jenis game bisa Anda temukan di Android, mulai dari game puzzle hingga game petualangan. Berbagai game tersebut menyajikan permainan yang sangat menarik dan juga menantang.

Metode permainan yang disuguhkannya juga sangat beragam. Jika dulu kita hanya bisa bermain game sendirian di handphone, maka kini kita sudah bisa memainkannya bersama-sama dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia. Ya, game online kini sudah menjadi game paling populer di Android. Game online ini akan menghubungkan kita dengan jutaan pemain lainnya di seluruh dunia. Kita bisa membandingkan skor, bertanding satu lawan satu, atau bertanding dengan banyak pemain sekaligus dalam sebuah game. Nah kali ini Carisinyal akan mengulas daftar game online Android terpopuler di dunia yang bisa Anda coba mainkan saat ini. Berbagai game ini menyuguhkan gameplay dan genre yang beraneka ragam, mulai dari game strategi hingga game simulasi.

10 Game Online Android Terpopuler Di Dunia

1. Mobile Legend

game online android terpopuler mobile legend

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing lagi dengan game online Android satu ini. Adalah Mobile Legend yang menawarkan sebuah permainan dimana Anda bisa bertarung secara tim, 5 Vs 5. Dengan begitu, tentunya Anda harus memiliki sebuah tim yang kuat dengan strategi yang jitu.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh oleh lebih dari 4 juta kali pengunduh ini pun menawarkan kemudahan dalam mengontrol dengan menggunakan virtual joystick di bagian kiri san kanan. Jadi, Anda bisa mudah bertarung melawan musuh Anda dengan virtual joystick ini.

2. Crisis Action

Crisis Action

Bagi para gamers yang hobi memainkan game perang mungkin Crisis Action bisa menjadi pilihan terbaik untuk Game Online Android terpopuler. Crisis Action merupakan sebuah game online yang menawarkan kamera dengan sudut pandang orang pertama atau FPS. Game ini menyajikan permainan dimana Anda harus menyelamatkan diri sendiri. Anda bisa menembak setiap musuh yang ada. Selain menampilkan permainan aksi yang menegangkan, developer dari Crisis Action juga menambahkan beberapa fitur pendukung seperti beragam gameplay yang bisa Anda pilih.

3. Garena AOV

Garena AOV

Tidak terlalu berbeda dengan Mobile Legend, Garena AOV juga merupakan salah satu permainan online yang bisa Anda mainkan di ponsel berbasis Android. Garena AOV ini merupakan pembaharuan dari Mobile Arena. Dalam gamenya, Garena AOV menawarkan petarungan 5 lawan 5. Jadi, di sini Anda bisa bermain berkelompok dengan teman-teman Anda untuk melawan kelompok lainnya.Kelebihan lain yang disajikan oleh Garena AOV yakni mengeluarkan hero baru di setiap minggunya. Jadi, Anda tidak akan kebosanan dengan Hero yang hanya itu-itu saja. Bahkan, Garena AOV ini mengklaim bahwa gamenya memiliki kualitas grafis HD.

4. Clash of Clans

clash of clans

Salah satu game online paling populer saat ini tentu saja Clash of Clans. Tidak hanya di luar negeri, game ini juga sangat digandrungi oleh para pengguna Android di Indonesia. Bahkan saking populernya, baru-baru ini juga muncul lagu dangdut yang menyinggung tentang game ini. Clash of Clans sendiri merupakan game yang menceritakan tentang pertempuran antar clan. Dalam game ini kita harus membangun sebuah perkampungan serta pasukan bersenjata yang siap untuk menyerang wilayah musuh. Kita juga harus menyiapkan pertahanan yang kuat karena markas kita bisa sewaktu-waktu diserang oleh mereka.Yang menjadikan game ini sangat populer adalah sistem multiplayernya. Ya, di dalam game ini kita bisa menyerang base atau markas milik pemain lainnya. Kita juga bisa membentuk sebuah clan untuk kemudian bersama-sama menyerang clan yang lainnya.

5. Clash Royale

Clash Royale

Clash Royale memiliki kreator yang sama dengan Clash of Clans. Dalam salah satu game online Android terpopuler ini, pemainnya diminta untuk mengumpulkan kartu-kartu. Kartu yang telah berhasil Anda koleksi bisa Anda gunakan untuk menyerang musuh. Anda juga diminta membuat pertahanan atau yang disebut dengan battle deck untuk melawan serta menghindari serangan musuh. Serunya, Clash Royale ini bisa memilih siapa lawan yang siap akan Anda kalahkan. Jadi, Anda bisa berduel dengan teman untuk menentukan siapa pemain paling kuat di Clash Royale. Jika Anda bisa memenangkan pertarungan, maka Anda bisa mendapatkan award atau hadiah yang pastinya menguntungkan untuk Anda.

6. Heroes Evolved

Heroes Evolved

Untuk Anda pecinta permainan petarungan, Heroes Evolved bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Pasalnya, game yang sudah diunduh oleh lebih 200.000 kali ini menawarkan game battle dengan hero yang unik. Dalam gamenya, Anda bisa memilih lebih dari 40 hero yang telah tersedia di Heroes Evolved, termasuk salah satunya Bruce Lee.Tidak hanya sang kungfu master, Anda juga bisa memilih karakter Hero fantasi dengan kekuatan sihir yang menakjubkan. Selain menyajikan sebuah petarungan seru, Heroes Evolved juga menawarkan fasilitas clan dimana Anda bisa membentuk sebuah kelompok bersama teman-teman Anda.

7. LINE Let’s Get Rich

LINE Let's Get Rich

Jika Clash of Clans menyasar para gamer yang suka dengan permainan strategi, maka LINE Let’s Get Rich sangat cocok bagi gamer casual yang tidak ingin pusing mengatur banyak strategi. Seperti nama yang diusungnya, game ini merupakan salah satu produk franchise dari aplikasi LINE. Game ini menyuguhkan permainan monopoli yang sangat menarik ke dalam dunia game. Game ini sebelumnya sempat populer di PC dengan nama Modoo Marble dan kini diboyong oleh LINE untuk para gamer di dunia Android. Secara dasar, permainannya mirip dengan cara bermain monopoli tradisional. Bedanya, di dalam game ini terdapat berbagai peta, karakter, dadu, serta kartu kesempatan khusus yang membuatnya menjadi lebih menarik lagi. Di dalam game ini, Anda dapat bermain sendiri melawan AI ataupun bermain melawan teman Anda. Anda juga bisa membentuk tim dan kemudian bersama-sama melawan tim lainnya. Jika memenangkan permainan, maka Anda akan mendapatkan hadiah sesuai dengan level yang Anda mainkan. Ketika bermain, Anda juga bisa menggunakan pendant yang akan memberikan efek khusus bagi karakter yang Anda mainkan.Untuk memainkan game ini Anda hanya perlu memiliki akun LINE saja. Game ini tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan beberapa opsi in-app purchase di dalamnya

8. Clash of Kings

clash of kings

Dari nama yang diusungnya mungkin Anda akan menganggap game ini adalah kloningan dari Clash of Clans. Ya, Clash of Kings memang mengusung genre yang sama dengan game buatan Supercell tersebut, namun tema yang diusungnya sedikit berbeda. Dalam game Clash of Kings ini ada harus membuat kerajaan sekaligus mengontrol 7 dunia fantasy. Anda harus membentuk tentara yang tangguh serta base yang kokoh agar dapat menyerang kerajaan milik pemain lainnya serta bertahan dari gempuran musuh. Di dalam game ini Anda juga dapat membentuk aliansi dengan pemain lainnya dan kemudian menyerang aliansi lainnya.

9. Arena Masters

Arena Masters

Pertarungan 3 lawan 3 adalah salah satu fitur yang disediakan oleh game online Android terpopuler satu ini. Arena Masters merupakan game yang dibesut oleh developer NEXON Company. Dalam permainannya di sini Anda akan menemui karakter pemain yang lucu dan imut. Meskipun ditampilkan dengan karakter yang imut dan lucu, game ini tidak bisa dianggap remeh mengenai keseruan. Tidak jauh berbeda dengan game MOBA lainnya, Arena Masters juga bisa bermain dengan teman Anda secara online atau bermain single player.

10. Hay Day

game Hay Day seed

Masih ingat dengan game Harvest Moon di konsol PlayStation? Nah, game serupa kini dapat Anda mainkan di Android dengan judul Hay Day. Meskipun tidak seluruhnya mirip dengan Harvest Moon, namun game ini mampu menyuguhkan simulasi peternakan dan perkebunan dengan sangat baik. Anda dapat menanam berbagai tanaman kebutuhan pokok seperti tomat, wortel, dan lainnya di kebun yang Anda miliki. Kebun tersebut dapat Anda hias dan atur sedemikian rupa agar tampilannya menjadi lebih menarik. Anda juga bisa beternak sapi, ayam dan hewan ternak yang lainnya. Berbagai ternak tersebut kemudian diambil telur, susu, daging dan lainnya. Berbagai hasil pertanian dan peternakan tersebut selanjutnya dapat Anda jual di pasar untuk memperoleh keuntungan. Para pembeli di pasar merupakan pemain lainnya dari game ini. Anda juga dapat membeli atau menukar barang dengan tetangga Anda di game ini.