10 Jenis olahraga ini mampu bakar kalori lebih banyak daripada lari

Serbaberita.com Saat berbicara tentang usaha menurunkan berat badan, tentu saja selain diet kamu juga disarankan untuk banyak melakukan olahraga. Dan lari masuk ke dalam jajaran teratas akan jenis olahraga yang dinilai paling banyak membakar kalori. Padahal ada banyak jenis olahraga lainnya yang bisa membakar lemak daripada lari, lho.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Kettle Bell
Jenis latihan ini akan membakar sekitar 20 kalori setiap menitnya. Dan karena Kettle Bell bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat, maka kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya.

Cross-Fit
Cross-Fit merupakan jenis olahraga yang sangat intens. Tak hanya berkonsentrasi pada otot saja, namun cross-fit juga menjadi olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan.

Bersepeda
Bersepeda membantu kamu untuk membakar banyak kalori dalam waktu 1 jam. Bersepeda juga bermanfaat untuk membentuk otot kaki, paha, dan lutut.

Bike Sprints
Bike sprints yang dilakukan dalam waktu 1 menit, mampu membakar puluhan kalori. Sehingga bisa dibayangkan jika kamu melakukannya dalam waktu yang lebih banyak, maka tentu saja ratusan kalori berhasil dibakar.

Burpees
Tahukah kamu bahwa melakukan burpees selama 1 menit bisa membakar kalori sebanyak 14 kalori? Sehingga tak mengherankan jika burpees dianggap sebagai olahraga terbaik untuk membakar lemak yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Jump squats
Melakukan jump squats selama kurang dari setengah menit akan membakar 14 kalori. Sehingga jika kamu sudah bosan melakukan burpees, kamu bisa melakukan variasi olahraga lainnya dengan jump squats.

Battling ropes
Battling ropes adalah jenis olahraga yang bisa memperbaiki suplai oksigen di dalam tubuh serta membakar lebih banyak kalori di waktu yang sama.

Jumping rope
Jika dilakukan dengan intens, jumping rope mampu memberikan dampak yang dramatis pada tubuhmu yaitu berupa penurunan berat badan yang signifikan.

Indoor rowing
Indoor rowing membantu untuk membakar sekitar 375 kalori selama setengah jam. Indoor rowing juga membantu dalam mengencangkan otot lengan dan otot bahu.

Cross-country skiing
Cross-country skiing adalah olahraga pembakar lemak yang lebih efektif daripada berlari.

Itulah sederetan olahraga lainnya yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan, selain berlari. Selamat mencoba! [feb]

You may also like...