10 Perubahan di tubuh saat kamu tak lagi makan daging merah

Serbaberita.com – Daging merah memang menyediakan zat besi dan sejumlah mineral penting lainnya kesehatan tubuh. Namun terlalu banyak konsumsi daging merah juga tidak baik untuk kesehatan. Beberapa penelitian menghubungkan antara lemak dalam daging dengan kolesterol dan penyakit kardiovaskular lainnya. Sehingga bisa dikatakan bahwa saat kamu mengurangi atau tak lagi makan daging merah, kesehatan tubuh lebih terjaga.

Benarkah demikian? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh ketika kamu tak lagi makan daging merah.

1. Berat badan turun

Serbaberita.com – Tahukah kamu bahwa saat kamu mengurangi konsumsi daging, maka berat badan akan turun sebanyak 10 kilogram?

Tak percaya? Coba saja. Ditambah dengan konsumsi sayuran, maka kesehatan jadi lebih prima.

2. Bakteri baik di usus meningkat

Serbaberita.com – Jumlah bakteri baik di usus mereka yang makan daging lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sayuran. Padahal bakteri ini memiliki fungsi untuk menjaga agar usus dan lambung selalu terlindungi dengan baik.

3. Kulit lebih cantik

Serbaberita.com – Banyak vegetarian atau mereka yang mengurangi konsumsi daging memiliki kulit yang lebih cantik, sehat, serta terbebas dari jerawat. Sebabnya buah dan sayur akan membilas lemak penyebab kulit tak lagi cantik.

4. Tubuh berenergi

Serbaberita.com – Salah satu hal yang luput diperhatikan mereka yang mengurangi konsumsi daging adalah bahwa tubuhnya jadi lebih berenergi. Sebabnya tubuh tak lagi terasa berat dan terbebas dari racun jahat.

5. Turunnya risiko penyakit kardiovaskular

Serbaberita.com – Hubungan antara penyakit kardiovaskular dan konsumsi daging merah amatlah tinggi. Sebabnya karnitin yang ada dalam daging merah memicu reaksi kimia yang memperburuk kesehatan kardiovaskular. Belum lagi dengan naiknya kolesterol yang bisa mengancam kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *