10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk Lamaran

Bicara soal Kota Bogor memang tak ada habisnya. Meski kota kecil, Bogor memiliki berbagai wisata yang indah dan sejuk lho. Apalagi belakangan ini kafe-kafe unik bermunculan di Bogor. Menambah daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke Kota Hujan ini.

Cocok banget buat liburan bareng keluarga, sahabat, dan pacar deh. Akan tetapi kamu tahu gak? Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang paling hits yang cocok dan sering digunakan untuk melamar pasanganmu. Penasaran? Yuk lihat di bawah ini.

1. Oktias Brasserie & Resto

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranInstagram Resto Oktiasbrasserie

Lokasinya di Jalan Mayor Oking, tepatnya di depan ITC Cibinong. Kamu akan merasakan suasana vintage di sini dengan dominasi warna cokelat. Gak heran kalau kafe ini jadinya Instagramable banget. Pasta dan steik menjadi makanan recommended di sini.

2. Mongolian Camp

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranThe Highland Park Resort Bogor

Bercita-cita pengin pergi ke Mongolia, Asia Timur? Kalau nunggu uang terkumpul, agak lama ya jadinya.

Sementara ini, kamu bisa pergi  ke Mongolian Camp ini. Lokasinya di antara Gunung Salak, Curug Nangka. Kamu bisa merasakan sensasi nge-camp layaknya di Mongolia. Keren banget lagi!

3. Danau Quarry

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranYoutube Danau Quarry Jayamix

Tempat wisata di Bogor yang satu ini adalah Danau Quarry terbentuk akibat bekas lokasi penambangan. Dulunya bernama Danau Jayamix Rumpin. Kamu bisa menemukannya di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya hanya Rp10 ribu saja.

4. Curug Putri Kencana

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranCurug Putri Kencana DIan Jursa

Air terjun yang tak begitu tinggi justru menjadi keistimewaan “Putri Kencana” ini. Berada di Leuwi Cibaliung, Babakan Madang, Sentul, kamu bisa main air sambil berenang-renang kecil.

Aliran airnya gak begitu deras, sehingga kamu akan merasa aman di sini. Gak cuma asyik, lokasinya juga Instagramable banget, Guys!

5. Gunung Pancar

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk Lamarantripjalanjalan

Kamu bisa berkuda, hiking, camping, hingga berendam air panas di sini. Ada pula pagelaran seni tradisional yang dilaksanakan pada hari-hari tertentu.

Kalau hanya ingin sekadar bersantai, kamu bisa membaca buku di atas hammock. Jangan lupa siapkan kamera terbaikmu ya!

6. Yellow Truck Cafe

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranInstagram Yellow Truck Coffea

Malamnya, kamu bisa nongkrong ke Yellow Truck Cafe yang terletak di Jalan Dr. Semeru Nomor 102, Bogor.

Sesuai namanya, ada truk kuning di kafe ini. Bukan sekadar truk, kalau kamu berpose di sana, kesannya bakal classy kekinian banget. Harganya ramah di kantong pula.

7. Danau Dora

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranFahmi Pauzi Blogspot

Danau Dora jadi salah satu destinasi favorit di Bogor. Kamu akan disuguhkan pemandangan danau yang bersih dan pepohonan yang hijau asri. Suasananya sangat menenteramkan.

Lokasinya berada di dekat kantor Pemda Bogor, di kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kamu hanya perlu berjalan sekitar 500 dari pintu gerbang Pemda.

8. Monarchy Bistro

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranInstagram Monarchy Bistro

Monarchy Bistro ini juga termasuk salah satu tempat wisata di Bogor lho. Kalau mau ke sini, kamu harus reservasi dulu, terutama saat weekend. Pasalnya, kafe ini jadi favorit anak-anak muda. Kalau kamu gak reservasi, siap-siap mengantre agak lama ya.

9. 2 Stories Bogor

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranInstagram 2 Stories Bogor

Gak hanya Monarchy Bistro yang wajib ada daftar kunjunganmu. Kafe 2 Stories juga bakal menjadi tempat nongkrongmu yang asyik. Kamu bisa menemukannya di jalan Padjajaran Indah 5 No. 1B. Bukanya mulai pukul 10 pagi lho, enak dibuat brunch nih.

10. Taman Sakura

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Cocok untuk LamaranBackpacker Jakarta

Siapa bilang bunga sakura cuma ada di Jepang? Bogor juga punya lho!

Tapi, kamu harus mencari waktu yang tepat kalau ke sini. Biasanya bunga-bunga ini mekar pada Januari-Februari dan Juli-Agustus. Lokasinya berada di kawasan Kebun Raya Cibodas.

Terdapat tujuh jenis bunga sakura di sini. Di antaranya Prunus Sp, Prunus Arborea, dan Prunus Costata,Prunus Cerasoides, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana. Kalau kamu berfoto-foto di sini, pasti banyak orang mengira kamu sedang di Jepang.

Pasti jadi makin mupeng buat liburan, kan? Yuk, ke sana!