15 Pengedar narkoba di Bandung ditangkap dalam sepekan

LIGA99 – Polres Bandung dalam sepekan terakhir menangani 14 perkara penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di Kabupaten Bandung. Kebanyakan dari pelaku datang dari berbagai daerah, salah satunya Kota Bandung.

Kasatnarkoba Polres Bandung, AKP Wahyu Agung mengatakan dari pengungkapan itu ada 15 tersangka yang diamankan. Mereka rata-rata masih dalam usia produktif.

Salah satu pelaku yang berhasil diamankan adalah Koko (24) usai kedapatan mengedarkan ganja di alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung. Warga Kp. Cileutik rt 03/ 08 Ds banjaran wetan Kec.banjaran Kab. Bandung ini ditangkap pada Jumat (12/10)

“Ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB. Dari tangannya kami dapatkan satu peket kecil ganja seberat 7,50 gram. Kami lakukan pendalaman lagi,” kata Wahyu saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (21/10).

Berdasarkan keterangan Koko, ganja tersebut didapat dengan cara membeli dari rekannya di Kota Bandung berinisial RR yang masih DPO.

Kasus lain adalah terkait peredaran sabu yang dilakukan oleh Hazmuri (27). Dari tangannya, polisi mengamankan delapan paket kecil sabu seberat 5,49 gram. “Tersangka diamankan Senin (8/10/2018) sore di Kp. Gandasari, Ds. Gandasari, Kec. Katapang, Kab. Bandung,” ucap Agung

Tersangka pun dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) lebih sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Menurut Wahyu, para tersangka ini tidak bekerja dan tergiur menjadi pengedar narkoba karena keuntungannya besar. “Para tersangka rata-rata pemain baru. Tapi kami akan lakukan pendalaman. Ngakunya sih udah putus asa nyari kerja ga dapet, jadi pilih jual narkoba,”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *