15 Selebriti yang jadi inspirasi nama bunga-bunga tercantik

Bunga dengan mahkotanya yang berwarna-warni cerah kerap diidentikkan dengan keindahan dan keanggunan. Begitu juga dengan sosok selebriti yang dianggap mewakili citra sempurna di mata publik. Tak heran kalau banyak sekali bunga yang dinamai seperti pesohor dunia.

Penamaan bunga dengan nama-nama artis atau tokoh terkenal biasanya dilakukan oleh pembudidaya untuk meningkatkan popularitas kultivar di pameran. Kadang-kadang juga didedikasikan untuk sang tokoh karena jasa-jasanya bagi publik.

Bunga yang paling banyak dinamai seperti selebriti adalah mawar. Misalnya saja mawar Freddie Mercury, Elizabeth Taylor, dan Anne Hathaway. Namun ada juga bunga iris, clematis, dahlia, dan anggrek yang dinamai seperti tokoh terkenal. Beberapa selebriti bahkan memiliki tiga sampai belasan tanaman bunga yang menggunakan nama mereka.

1. Liv Tyler

Sejarah penamaan varietas mawar Liv Tyler tergolong unik. Aktris pemeran Arwen Evenstar di The Lord of The Rings itu menjadi spokeperson untuk kosmetik dan parfum Givenchy pada tahun 2003.

Dua tahun sebelumnya, Givenchy meminta Meilland International untuk menciptakan varietas mawar baru untuk digunakan dalam pembuatan parfum terbaru mereka. Hasilnya adalah parfum Very Irresistable yang rilis pada tahun 2003.

Di tahun 2005, mawar kuning dengan semburat warna jingga yang menjadi bahan parfum itu diperkenalkan dengan nama Liv Tyler.

Greta Garbo merupakan salah satu ikon terbesar di era film bisu. Aktris kelahiran Swedia ini dikenang karena aktingnya yang kuat serta keanggunan khas Eropa yang tercermin pada paras dan gerak-geriknya. Garbo juga diingat media sebagai sosok selebriti yang pendiam dan tak suka menonjolkan kehidupan pribadinya.

Untuk mengenang kiprah sang aktris, nama Greta Garbo diabadikan dalam bentuk bunga mawar. Mawar tersebut diberi nama Greta’s Got This. Bunganya berukuran kecil, memiliki mahkota ganda, dan berwarna merah gelap. Sesuai dengan citra Garbo yang elegan, misterius, dan tak banyak kata.