3 Bahan alami untuk obati biang keringat yang mengganggu

Serbaberita.com Biang keringat adalah masalah kulit yang umum terjadi ketika udara sangat panas. Udara yang panas akan membuat kamu berkeringat dan keringat ini bisa menyumbat pori-pori yang menyebabkan benjolan kecil berwarna merah.

Jika kamu mengalami biang keringat, coba atasi dengan langkah mudah seperti dilansir dari healthmeup.com berikut ini.

Es batu
Dinginnya es batu mampu mengurangi gatal akibat biang keringat dengan cepat. Oleh karena itu kompreskan atau gosokkan es batu di atas kulit yang terkena biang keringat untuk menyembuhkannya.

Lidah buaya
Lidah buaya dikenal memiliki sifat yang dapat menyembuhkan berbagai macam gangguan kulit seperti biang keringat. Sebab lidah buaya memiliki bahan alami yang menenangkan kulit. Oleskan gel lidah buaya di atas kulit yang terkena biang keringat untuk menyembuhkannya.

Air hangat dan baking soda
Selain mengoleskan bahan alami di atas, kamu juga dapat berendam dengan air hangat yang telah dicampur dengan baking soda. Bahan alami yang ada di dalam baking soda mampu meredakan gatal dan menyembuhkan ruam akibat biang keringat.

Biang keringat mampu menyebabkan gatal dan meninggalkan bekas di kulit. Oleh karena itu ketika serangan biang keringat datang, segera sembuhkan dengan bahan alami di atas. [feb]

You may also like...