Suami Temukan Uang Rp 1 M Disembunyikan Istri, Alasannya Bikin Haru

Jakarta– Setiap pasangan suami-istri biasanya memiliki aturan masing-masing yang harus dipatuhi keduanya. Salah satu aturan yang paling umum adalah tidak menyimpan rahasia di antara keduanya.

Ya, seperti itu pula yang terjadi pada pasangan suami-istri yang telah bersama selama lebih dari 50 tahun. Keduanya tak memiliki rahasia sampai satu peristiwa memaksa mereka mengungkap rahasia salah satu dari mereka.

Sang istri yang tak disebutkan namanya itu pernah diminta untuk tidak pernah membuka kotak sepatu yang selalu ia simpan di rak paling atas lemari. Sebagai seorang suami yang patuh dan percaya pada istrinya, pria itu melakukannya.

Hingga kemudian, sang istri jatuh sakit dan masuk ke rumah sakit. Di atas pembaringan, wanita itu memutuskan untuk mengungkapkan rahasia pada suaminya.

“Tolong ambil kotak sepatu itu dan bawa ke sini. Aku akan perlihatkan isinya padamu,” ujar istrinya.

Melansir dari Insidereaders, suaminya terkejut saat mengetahui isi kotak itu ternyata sejumlah uang yang diikat. Total uang itu mencapai 95 ribu dolar atau lebih dari 1 milyar rupiah. Sang istri pun menjelaskan asal mula uang itu.

Penjelasan istri

Sebelum kita menikah, nenek mengatakan kepadaku, kapanpun kita berdebat, aku tidak boleh marah dan membantah. Aku sebaiknya melampiaskan amarahku dengan duduk dan menenun boneka.

Rumah tangga kita tak selamanya mulus. Kita sering berdebat, tapi tak pernah sampai memutuskan untuk berpisah. Inilah rahasianya. Aku cukup banyak membuat boneka rajut karena perdebatan-perdebatan di antara kita.

Awalnya, aku merajut hanya untuk melampiaskan amarahku. Namun, kemudian aku menjadi ketagihan untuk membuat boneka rajut. Boneka yang kubuat semakin banyak dan aku menjualnya tanpa sepengetahuanmu.

Dan ternyata, uang hasil penjualan itu amat berguna di saat yang kita perlukan seperti sekarang ini.

Sang suami tak mampu berkata apa-apa. Ia hanya diam, memeluk istrinya erat dan memberinya ciuman.

“Aku amat beruntung memiliki pasangan sepertimu,” bisik pria itu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *