4 alasan mengapa Anda harus berbuka dengan makanan dan minuman hangat

Menu apa yang akan kamu santap untuk berbuka puasa nanti? Setelah perut kosong seharian, kamu sebaiknya berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang hangat.

Saat kamu malah meminum minuman dingin, pencernaan anda akan kaget dan dapat menimbulkan beberapa masalah pencernaan.

Jika saat berbuka puasa kamu ingin segera makan dan minum yang dingin ada baiknya kamu menghindarinya. Mengonsumsi makanan dan minuman hangat lebih disarankan. Yuk, simak alasannya di bawah ini.

1. Membantu melancarkan peredaran darah

Memilih minuman hangat saat berbuka dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah akan terasa lebih lancar. Hal ini akan menghasilkan banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

2. Proses metabolisme lebih baik

Puasa sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, konsumsilah air hangat saat berbuka. Selain detoksifikasi akan keluar dari keringat, pembuangan racun pun akan menjadi lancar dengan air hangat yang anda konsumsi saat berbuka puasa.

3. Membantu diet

Saat puasa menjadi momen terbaik untuk untuk membantu program diet yang anda lakukan. Hindari minum minuman manis. Sebagai gantinya anda dapat mengonsumsi buah sebagai asupan gula. Minum air hangat juga dapat membantu anda lebih sehat dan menurunkan berat badan.

4. Pencernaan lebih lancar

Setelah seharian puasa, pencernaan kamu sedang istirahat. Maka ada baiknya anda mengonsumsi air hangat terlebih dahulu alih-alih minum air es atau minum minuman yang manis. Air hangat akan membantu melancarkan pencernaan kamu, demikian 4 manfaat yang kamu peroleh dengan berbuka air hangat.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *