4 Cara Sehat Ala Petarung

Tak bisa dipungkiri, setiap orang ingin punya tubuh yang sehat, bugar, dan berstamina dalam kehidupannya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan sangat penting agar tubuh tetap sehat sehingga dapat melakukan berbagai aktivitas setiap harinya.

Pada dasarnya, semua olahraga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh sehat. Beberapa latihan ala petarung berikut ini bisa jadi pilihan untuk Anda.

Tinju

Mau punya tubuh, stamina, dan kebugaran seperti petinju? Semua itu bisa di dapat dengan meniru latihan yang mereka lakukan. Pemanasan, lari-lari ringan merupakan cara terbaik untuk meningkatkan suhu tubuh dan degup jantung. Setelah itu, lanjutkan dengan skipping bertempo lambat, lalu tambah kecepatan setelah merasa nyaman.

Penguatan Otot, mulailah dengan push-up, sit-up, dan jumping jack (lompat sambil tepuk tangan di atas kepala). Memukul, jika tak punya sandsack, lakukan tinju bayangan. Lontarkan sejumlah jab, upper cut, atau hook, karena semua pukulan itu bisa membakar lemak dan melatih otot pundak.

Karate

Latihan karate melibatkan seluruh anggota tubuh sehingga otomatis otot-otot akan terbentuk, melancarkan metabolisme, serta meningkatkan asupan oksigen yang akan membuat tubuh terasa lebih sehat, bugar dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Gerakan-gerakan dalam karate yang menggunakan unsur kecepatan juga akan memacu fungsi jantung dan paru-paru, sehingga peredaran dan nafas Anda akan lebih lancar.

Taekwondo

Seluruh gerakannya didasarkan pada prinsip ‘semangat untuk bertahan’. Ya, itulah Taekwondo. Selain bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan, beladiri asal Korea ini juga bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan juga memberikan keseimbangan bagi orang yang melakukannya.

Taekwondo bisa membantu Anda mengencangkan otot-otot, membuat tubuh jadi lebih kencang, meningkatkan stamina, dan membantu menghilangkan stres.

Pencak Silat

Pencak silat bisa jadi pilihan tepat untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar, karena lebih dari 70 persen anggota tubuh kita bergerak dalam beladiri ini. Angka itu sudah memenuhi standar olahraga yang menyehatkan. Selain melatih otot-otot dan persendian tubuh, pencak silat juga melatih teknik pernapasan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan paru-paru Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *