4 Trik untuk menjadikan ruangan gelap terkesan lebih cerah

Sebuah ruangan yang ideal umumnya adalah yang memiliki pencahayaan cukup. Namun biasanya ada saja ruangan yang lebih gelap karena berbagai penyebab. Kalau sudah begitu perlu beberapa trik agar ruangan seperti ini jadi lebih cerah dan enak dipandang.

berikut beberapa trik untuk menjadikan ruangan gelap lebih cerah.

Pilih cat dinding dengan warna-warna terang

Ilustrasi dekorasi kamar sempit Stpaulhike.org
Warna terang tidak hanya warna putih. Anda dapat memilih warna-warna lainnya seperti peach, krem, abu-abu, dan vanilla untuk dinding rumah. Pilihan warna ini akan membuat ruangan Anda lebih terang dan terasa lebih luas.

Pakai kertas dinding yang mengkilap

Ilustrasi dekorasi ruangan gelap Robin Baron Design

Selain warna dinding, Anda biasa menyiasati dengan menggunakan wallpaper. PIlihlah warna-warna yang mengkilap dan cerah. Pilihan warna yang mengkilap pada wallpaper akan memberikan pantulan cahaya yang lebih sehingga ruangan gelap Anda lebih terang.

Tambahkan cermin besar

Ilustrasi dekorasi ruangan gelap Finallyfastblog.com

Agar ruangan gelap Anda tampak lebih terang, letakkan cermin dengan ukuran besar pada salah satu sisi dinding. Anda dapat menaruh cermin besar tersebut bersebrangan dengan jendela yang ada pada ruangan tersebut. Semakin kecil ukuran jendela, gunakan kaca dengan ukuran yang semakin besar.

Tempatkan pencahayaan buatan

Ilustrasi dekorasi ruangan gelap Chapel Interiors

Anda dapat menambahkan lampu-lampu yang dipantulkan pada dinding. Cahaya lampu akan memantul menerangi ruangan. Pilih juga warna dinding yang terang agar memberikan cahaya lebih pada ruangan.

Demikian trik-trik sederhana untuk mencerahkan ruangan yang gelap. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang hendak mengubah dekorasi rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *