5 Cara Alami Mengatasi Mata Lelah, Simpel Kok!

Mata lelah setelah bekerja seharian dengan layar laptop atau komputer? Mata terasa capek dan panas karena berjam-jam menatap layar gadget? Kondisi harus segera ditangani, ladies.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata lelah. Bahkan kita bisa menggunakan bahan-bahan alami atau bahan yang bisa ditemukan di dapur untuk mengatasi mata lelah. Seperti bahan-bahan berikut ini.

1. Susu Dingin
Siapkan susu dingin. Celupkan kapas, pejamkan mata, lalu kompres area mata sekitar 10-15 menit. Usahakan mata benar-benar terpejam, jangan sampai susunya merembes dan masuk ke dalam mata.

2. Irisan Mentimun
Cara yang satu ini sangatlah mudah dan gampang. Tinggal siapkan beberapa irisan mentimun yang sudah didinginkan di dalam kulkas. Lalu kompres mata dengan irisan mentimun selama 10-15 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

Irisan mentimun termasuk yang paling ampuh atasi mata lelah./Copyright pixabay.com/kerdkanno

3. Kantung Teh
Setelah menyeduh teh, kantung tehnya jangan langsung dibuang. Simpan dulu di kulkas, lalu gunakan untuk mengompres mata selama 15-20 menit. Ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi mata lelah dan kantung mata.

4. Irisan Buah Stroberi
Buah stroberi mengandung alpha-hydroxy yang diyakini bisa membuat kulit jadi lebih lembut dan awet muda. Bisa digunakan juga untuk mengatasi mata lelah. Tinggal siapkan irisan buah stroberi dingin, lalu pejamkan mata, dan kompres selama 15-20 menit. Kemudian basuh wajah dengan air dingin.

5. Irisan Kentang
Siapkan dua irisan kentang, dinginkan dulu di kulkas. Kemudian irisan kentang tersebut bisa digunakan untuk mengompres mata selama 10-15 menit.