5 Kuliner perpaduan dua makanan ini lezatnya siap goyang lidahmu

Kuliner – Berbicara tentang keberagaman kuliner Tanah Air memang tidak akan ada habisnya. Tidak hanya memiliki kuliner yang beragam, makanan-makanan khas Nusantara juga mempunyai rasa yang lezat.

Saking beragamnya, tidak sedikit kuliner Indonesia yang merupakan hasil dari perpaduan dua makanan yang dicampur menjadi satu. Bahkan perpaduan dua makanan ini terbilang cukup tidak lazim, karena menggabungkan dua kuliner Nusantara yang jauh berbeda.

Namun demikian, penggabungan dua makanan ini ternyata menghasilkan rasa yang unik. Tidak sedikit juga yang menjadi makanan favorit banyak orang dan tentunya semakin menambah kekayaan ragam kuliner Indonesia.

Nah berikut 5 kuliner perpaduan dua makanan khas Nusantara yang telah dirangkum serbaberita.com dari berbagai sumber, Minggu (16/9).

1. Rujak Bakso.

Kuliner perpaduan dua makanan yang pertama adalah rujak bakso. Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggabungkan rujak dan bakso dalam satu porsinya. Perpaduan makanan yang cukup unik ini terdiri dari sayur kangkung rebus yang dipadu dengan tahu cokelat, mi kuning, mendoan goreng yang kemudian disiram dengan bumbu rujak cingun dan ditambahkan kuah bakso. Gimana? Kebayang nggak lezatnya kuliner perpaduan asal Malang ini?

2. Soto Bakso.

foto: Instagram/@eat.time.story

Masih menggunakan bakso, kali ini bakso digabungkan dengan kuliner Indonesia lain, yaitu soto. Ya, segarnya soto dan gurihnya bakso bersatu padu dalam satu mangkuk. Kuliner yang berasal dari Kuta, Bali ini terbuat dari kuah soto yang dicampur dengan babat, kikil tulang muda, dan tentunya bakso. Rasanya semakin nikmat dengan air perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng.

3. Bakso Kelapa Muda.

foto: Instagram/@kebumenbikinlaper

Nah kuliner unik yang satu ini menggabungkan dua kuliner yang sangat jauh berbeda. Perpaduan kuah bakso yang dibuat dari kaldu daging sapi dan air kelapa muda ternyata menciptakan rasa yang tiada duanya. Rasa gurih dari kaldu bakso berpadu sempurna dengan air kelapa yang sedikit manis. Selain itu kamu juga akan menemukan sensasi berbeda saat menikmati seporsi bakso dalam mangkuk yang dibuat dari kelapa muda.

4. Nasi Goreng Kelapa Muda.

foto: Instagram/@mangkokmanis

Kelapa muda tidak hanya dapat digabungkan dengan gurihnya bakso saja, ternyata minuman segar ini juga bisa dikombinasikan dengan nasi goreng. Menu unik ini rupanya mulai dihidangkan oleh beberapa restoran. Perpaduan unik yang terbuat dari nasi goreng yang digabung dengan kelapa muda ini menghasilkan rasa gurih-gurih kenyal yang bakal menggoyang lidahmu. Tertarik mencoba?

5. Nasi Pindang Kudus.

foto: Instagram/@bie_murdi

Kuliner yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah ini merupakan sajian persilangan antara rawon dan soto. Biasanya dalam satu porsi nasi pindang khas Kudus ini terdiri dari daging kerbau, jeroan, beberapa lembar daun melinjo dan disajikan dengan beberapa pilihan lauk lainnya. Mulai dari gorengan hingga sate-satean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *