5 Lokasi Wisata Hammock yang Nyaman, Asik dan Instagramble…

Hammock, tempat tidur gantung yang biasa diiket ke pohon emang lagi happening banget belakangan ini. 5 Lokasi Wisata Hammock yang Nyaman, Asik dan Instagramble…

Nggak cuma dijadiin tempat tidur buat santai-santai sambil nikmatin pemandangan outdoor, tapi hammockjuga dipake buar dekorasi di dalem ruangan lho. Bahan hammock yang terbuat dari kain yang tipis dan ringanhandy banget buat dibawa-bawa dan dimasukin ke tas dan jadi salah satu barang bawaan wajib buat yang hobi travelling outdoor.

Did you know?  Ternyata hammock udah ada dari  1.000 tahun lalu sebelum Colombus nemuin benua Amerika. Suku Maya pake hammock yang terbuat dari kulit pohon atau serat kayu. Biasanya para penjelajah bakal nyalain bara api kecil di bawah hammock supaya tetep hangat dan terhindar dari serangga. But now hammocking udah jadi trend aktivitas di alam bebas buat selfie di tempat yang Instagramable.

Berikut 5 lokasi wisata Hammock yang Nyaman, Asik dan Instagramble…

1. Hutan Pinus Mangunan

One of hype place to enjoying hammock is Hutan Pinus Mangunan yang ada di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus yang lagi hype ini punya area sekita 500 hektar. Kita bisa bebas pilih mau hammock di pohon pinus yang mana. Kita juga bakal liat pemandangan hammock yang warna-warni di Hutan Pinus Mangunan ini.

2. Gunung Masigit Padalarang

Tempat wisata hammock yang satu ini ada di Bandung tepatnya di Padalarang. Wisata hammock ini ekstrim banget karena kita bisa ngerasain hammocking diantara dua tebing di Gunung Masigit di atas ketinggial 100 meter. Buat bisa nikmatin hammocking ini kita juga harus ngelewatin tali panjang dari ujung tebing dengan cara ngerayap supaya sampe ke hammock. Nggak cuma itu aja, tantangan lain kita juga harus kuat nahan terpaan angin.

3. Kalisuci

Wisata hammock di pulau Jawa yang nggak kalah seru ada di Kalisuci, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebelum happening sama hammocking Kalisuci lebih dikenal sama wisata cave tubing-nya. Kita diajak buat nyusurin sungai yang ngalir ke dalam goa pake ban. Kita juga bisa liat bebatuan stalaktit dan stalagmite di goa ini.

4. Tahura Djuanda

Di Bandung ada juga wisata hammock yang nggak kalah seru yaitu di Tahura Djuanda Dago Pakar, kita bisa hammockingsekaligus uji adrenalin. Karena hammock di Tahura Djuanda ini digantung bersusun di antara rimbunnya pohon-pohon pinus. Buat kita yang suka coba hal ektrim bisa coba berayun di hammock yang posisinya lebih tinggi. No worries karena kita bakal diikat dengan tali pengaman juga kok.

5. Gunung Hawu

Mau coba nikmatin hammock dengan suasanya yang menegangkan? Coba hammock di Gunung Hawu. Hawu berasal dari bahasa Sunda yang artiinya tungku atau kompor. Nama ini dikasih karena gunung Hawu punya lubang besar di tengah dan bolong di bagian atasnya. Lokasinya kira-kira 30 menit dari tebing Citatah. Selain bisa nikmatin hammocking di antara dua tebing ini, Gunung Hawu juga dikenal sebagai tempat wisata uji adrenalin. Kita bisa nikmatin panjat tebing, menyeberang tebing dengan jalan di seutas tali, tidur di seutas tali, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *