5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan, Jangan Abaikan Manisnya!

SEHAT – Manis dan segar dengan aroma khas yang menggugah selera, buah nangka bukan hanya enak dimakan namun juga punya manfaat kesehatan yang tak bisa diabaikan. Tak heran jika kemudian buah nangka tidak hanya bisa dikonsumsi begitu saja, tapi juga menjadi bahan tambahan makanan lainnya.

Seperti dilansir dariĀ Health Me Up, Jumat (8/6/2018), ini manfaat sehat buah nangka.

1. Meningkatkan imunitas tubuh
Nangka memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sebagai antioksidan, vitamin sangat baik dalam menjaga imun tubuh. Jika kekebalan tubuh baik, tidak akan mudah terserang penyakit.

2. Melindungi dari kanker
Buah nangka juga membantu menangkal radikal bebas yang bisa menumpuk di dalam tubuh dan memicu timbulnya kanker. Vitamin dalam buah nangka bisa meningkatkan kehidupan sel-sel sehat dalam tubuh.

Manfaat buah nangka untuk tubuh/copyright Shutterstock.com

3. Melancarkan pencernaan
Karena nangka punya kandungan serat yang tinggi, maka sangat baik menjaga kelancaran sistem pencernaan. Bagi kamu kurang serat, bisa makan buah nangka.

4. Menjaga kesehatan kulit
Makan buah nangka juga bisa menjaga kulit dari paparan sinar UV, polusi dan menghambat proses penuaan dini karena kandungan antioksidannya.

5. Menjaga kesehatan tulang
Buah nangka mengandung kalsium yang bisa memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Rajin makan buah nangka bisa mengurangi risiko osteoporosis. Bukan hanya itu, kandungan kalium dalam nangka juga bisa mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

Jadi, jika ingin sehat dengan makan buah enak dan manis, makan buah nangka saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *