5 Medium SUV Terlaris di Indonesia

Pamor segmen mobil medium SUV di Indonesia nampaknya mulai menurun. Hal itu terbukti dari data penjualan secara wholesales yang disajikan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Kebanyakan pabrikan yang bersaing dalam sektor ini angka penjualannya tak mencapai 200 unit. Satu-satunya model yang penjualannya di atas 1.000 unit ialah Honda CR-V, tepatnya 1.156 unit selama Mei 2018 kemarin.

Honda CR-VHonda CR-V

Dengan kata lain, Honda CR-V menjadi medium SUV terlaris di Indonesia. Meski demikian, raihan tersebut lebih rendah ketimbang sebulan sebelumnya, April 2018, yang mencapai 2.076 unit.

Nissan X-TrailNissan X-Trail

Nasib berbeda justru dialami Nissan X-Trail. Menurut sumber yang sama, angka penjualan mobil ini meningkat drastis. Pada April 2018, penjualannya hanya sebanyak 43 unit, sedangkan Mei 2018 lalu bisa mencapai 135 unit.

Mazda CX-5Mazda CX-5

Tak hanya Honda CR-V, tren negatif juga dirasakan Mazda CX-5 yang berada pada posisi ketiga medium SUV terlaris di Indonesia. Selama Mei kemarin, angka penjualannya hanya mencapai 96 unit. Padahal, selama April 2018 bisa sebanyak 136 unit.

Mitsubishi Outlander SportMitsubishi Outlander Sport

Di bawahnya ada Mitsubishi Outlander Sport dengan angka penjualan sebanyak 59 unit. Capaian ini tetap sama dengan bulan April 2018. Namun, raihan Mitsubishi Outlander pada Mei 2018 hanya berasal dari 1 varian, PX AT Action, sedangkan April 2018, dari 3 varian berbeda.

Hyundai TucsonHyundai Tucson

Posisi kelima dihuni oleh Hyundai Tucson yang hanya laku sebanyak 11 unit pada Mei 2018. Sama dengan Mitsubishi Outlander Sport, tak ada perubahan pada capaian Hyundai Tucson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *