5 Solusi instan untuk taklukkan rambut liar dalam waktu singkat

Serbaberita.com – Rambut liar memang bikin sebal. Tak hanya bikin penampilan tak rapi, rambut yang berantakan juga membuat kita kesulitan untuk menyisirnya.

Butuh perawatan rutin untuk menjadikan rambut halus dan mudah diatur. Tetapi kadang kita memerlukan solusi instan untuk menaklukkan si rambut liar. Beberapa menit sebelum pergi ke kondangan misalnya.

Berikut ini beberapa produk yang bisa dimanfaatkan untuk merapikan dan melembutkan rambut yang kasar. Semuanya aman untuk rambut, kok.

Leave-on conditioner


Ilustrasi leave-on conditioner. ©2017 Merdeka.com

Ada yang menyebutnya kondisioner tanpa dibilas, ada pula yang menamainya krim penyisir rambut. Dengan satu kali usapan saja, produk ini bisa membuat rambut jadi lebih rapi dan mudah disisir.

Hair milk spray


Ilustrasi hair milk spray. ©2017 Merdeka.com

Kalau kamu tidak ingin telapak tangan jadi lengket karena mengoleskan leave-on conditionerhair milk spray bisa menjadi solusi yang lebih praktis lagi. Cukup semprotkan di pertengahan hingga ujung rambut, kemudian sisir dengan jari.

Vitamin rambut


Ilustrasi produk perawatan rambut ©2017 Merdeka.com

Minyak vitamin rambut tak hanya penting untuk perawatan rambut setelah keramas. Produk ini juga bisa membantu melembutkan rambut yang terasa kering dan kasar. Selain itu vitamin rambut juga cukup praktis untuk dibawa bepergian.

Petroleum jelly


Ilustrasi petroleum jelly © HTV

Petroleum jelly memang lebih umum digunakan untuk mengatasi kulit kering. Tetapi balsam pelembap ini juga bisa difungsikan sebagai leave-on conditioner, lho.

Lip balm

Ilustrasi lip balm © EOS

Kandungan pelembap di dalam lip balm membuatnya cukup efektif untuk melembutkan rambut di saat darurat. Cukup usapkan sedikit di bagian rambut yang terlihat berantakan.

Itulah beberapa produk yang ternyata bisa difungsikan sebagai penakluk rambut liar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *