5 Teknologi di Film yang Sudah Jadi Kenyataan, No. 3 Wajib Punya!

Serbaberita.com – Apapun bisa ada dan terjadi di film. Segala kejadian yang kita rasa mustahil terjadi di kehidupan nyata, pasti bisa aja dibuat dalam adegan film. Pun begitu teknologi, berbagai peralatan canggih yang gak ada di dunia nyata, tersedia lengkap di berbagai judl film.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata teknologi canggih yang ada kini beberapa muncul berkat terinspirasi dari film? Ambil contoh teknologi touchscreen atau layar sentuh. Teknologi ini sudah lama beredar di film-film keluaran tahun 90-an. Barulah di era 2000-an, teknologi itu sukses diwujudkan di kehidupan nyata.

Selain touchscreen, ada beberapa teknologi canggih di film yang kini sudah jadi kenyataan lho. Penasaran apa aja? Berikut Jaka ulas lima teknologi di film yang sukses diwujudkan ke dunia nyata.

5 Teknologi di Film yang Sudah Jadi Kenyataan

1. Hoverbike (Star Wars)

teknologi-film-1

Pecinta Star Wars pasti pengen banget punya teknologi yang satu ini. Sebuah perusahaan di Los Angeles, Amerika Serikat bernama Aerofex belum lama ini sukses membuat Speeder Bike. Speeder Bike sendiri adalah sebuah sepeda motor dengan konsep yang bisa dikendarai dan melaju dengan melayang di udara.

Kendaraan ini dikabarkan akan mulai dijual di akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018. Sepeda motor futuristik ini diyakini mampu menampung dua orang penumpang dalam sekali perjalanan. Speeder Bike pertama sendiri akan diberi nama Aero X.

2. TALOS (Iron Man)

teknologi-film-2

Tactical Assault Light Operator Suit atau TALOS adalah perwujudan dari kostum salah satu superhero terbesar Marvel, Iron Man. Mempunyai konsep robotik ini diperuntukkan bagi militer Amerika Serikat. TALOS diyakini dapat membuat para tentara Amerika jadi kebal peluru, lebih kuat dan lebih mudah mendapat informasi berkat adanya teknologi seperti Jarvis di kostum Iron Man.

3. Hoverboard (Back to The Future)

teknologi-film-3

Pastinya seru banget membayangkan bermain skateboard yang bisa melayang di udara. Seperti skateboard yang ada di film Back to The Future, ternyata sudah dibuat _skateboard _macam itu di dunia nyata. Sebuah perusahaan otomotif premium baru-baru ini sukses mewujudkannya.

Lexus Hoverboard merupakan skateboard yang bisa melayang karena dibuat menggunakan liquid nitrogen. Kandungan tersebut akan membuat skateboard itu melayang jika bertemu permukaan yang bermagnet. Jadi, main skateboard tanpa roda alias melayang kini bukanlah mimpi lagi.

4. Space Arm (A Space Odyssey)

teknologi-film-4

Teknologi yang pertama muncul di film A Space Odyssey di tahun 2001 ini terbilang menakjubkan. Bertema evolusi manusia, film ini menunjukkan sebuah teknologi bernama lengan ruang angkasa atau space arm yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Hebatnya, sebuah pusat satelit asal Kanada kini mempunyai teknologi atau perangkat yang serupa dan punya fungsi yang sama dengan space arm tersebut.

5. Flexible Display (Red Planet)

teknologi-film-5

Teknologi yang satu ini rasanya akan banyak diterapkan pada smartphone-smartphone di masa depan. Pasalnya, teknologi flexible display yang memungkinkan layar smartphone dilipat kini sudah diwujudkan oleh salah satu perusahaan teknologi, Lenovo.

Lenovo belum lama ini mencitpakan sebuah smartphone yang layarnya bisa dibengkokkan dan digunakan di pergelangan tangan layaknya arloji. Rasanya hanya akan tinggal menunggu waktu untuk produsen smartphone lainnya ikut membuat smartphone dengan teknologi layar sejenis ini.

Akhir Kata

Itulah lima teknologi canggih di film yang sukses diwujudkan ke dunia nyata. Mana dari lima di atas yang jadi favoritmu? Atau justru adakah teknologi canggih di film lainnya yang kamu tunggu untuk dibuat di dunia nyata? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *