5 Tips Perawatan Pakaian Saat Darurat di Rumah

Mungkin selama ini kamu tidak pernah berfikir untuk mencuci dan menyetrika baju sendiri. Tapi jika situasi memaksa kamu untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan beberapa cara seperti dibawah ini…

Urusan mencuci 

Sebelum kamu memasukan semua pakaian kotor yang menumpuk, perhatikan kode-kode pakaian yang tertera di balik pakaian kamu. Ini memang sedikit menyebalkan, tapi percayalah ini akan memudahkan kamu.

Aturan Menyertika 

Jenis kain

Sebelum memulai menyetrika, pastikan kamu membaca label pakaian . Untuk mengetahui jenis bahan dan petunjuk menyetrika. Sesuaikan kadar panas setrika kamu dengan jenis kain yang tertera di label pakaian.

Pakaian dengan bahan tertentu seperti linen dan jeans memerlukan bantuan air agar dapat licin.

Jangan berlebihan

Jika ingin membalik bagian tertentu, letakkan terlebih dahulu setrika ditempatnya. Jangan biarkan setrika panas di tempat yang sama selama beberapa detik. Kecuali kamu ingin membuat motif baru dan membuatnya menjadi berlubang hehehe….

Lakukan dari dalam

Jika kamu tak terlalu yakin dengan kemampuan menyetrika kamu. Setrikalah dari dalam keluar. Ini akan menghindarkan terjadinya kesalahan menyetrika sekaligus menjaga agar warna pakaian tidak pudar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *