6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Maroko

Chefchaouen merupakan sebuah kota kecil di Barat laut Maroko yang terletak di pedalaman dari kota Tangier dan kota Tetouan. Berbeda dari kota-kota lainnya di Maroko, Chefchaouen merupakan salah satu destinasi wisata favorit para turis karena daya tarik kota dengan nuansa biru di seluruh bangunannya yang membuat kamu seperti di dunia yang berbeda.

Bagi kamu yang belum tahu tentang kota Chefchaouen, ini 6 alasan mengapa kamu harus banget mengunjungi kota cantik satu ini.

1. Surganya tempat berfoto

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokolonelyplanet.com

Selain menikmati sensasi nuansa kota biru yang memanjakan matamu, tentu saja salah satu tujuan utamamu ke Chefchaouen untuk berfoto-foto. Chefchaouen ini memiliki spot foto yang instagramable di setiap sudut bangunannya, jadi pas banget untuk kamu yang mencari spot foto yang keren untuk diupload ke media sosial.

2. Kota kucing

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokoheartmybackpack.com

Bagi kamu pecinta kucing, Chefchaouen merupakan tempat paling pas untuk dikunjungi. Kamu akan menjumpai banyak kucing di sepanjang jalan kota ini, bikin gemas!

3. Penduduk lokal yang ramah

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokoheartmybackpack.com

Penduduk lokal di kota Chefchaouen juga dikenal dengan keramahannya. Tak jarang beberapa penduduk lokal akan menawarkan minuman khas kota ini, yakni teh mint yang bakal bikin kamu rileks.

4. Jauh dari keramaian

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokoheartmybackpack.com

Tak seperti Marrakesh, Fez, Casablanca dan kota-kota besar lainnya di Maroko, kota Chefchaouen memiliki penduduk yang lebih sedikit yang membuat kota ini terlihat lebih tenang. Jadi kota ini cocok banget untuk kamu yang tak terlalu suka dengan keramaian. Namun untuk kamu yang ingin berkunjung di kota ini, kamu harus tetap menjaga ketertiban agar para warga lokal yang tinggal di pemukiman tidak terasa terganggu.

5. Makanan khas Chefchaouen

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokoytostmusic.cf

Selain keindahan kotanya, Chefchaouen memiliki makanan khas yang harus banget kamu coba ketika berada di kota ini. Salah satunya yaitu teh herbal atau teh mint, jus jeruk dan juga tak lupa sup Harira yang segar.

6. Kerajinan tangan khas Chefchaouen

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Biru Chefchaouen di Marokoid.pinterest.com/magiclamptours4

Chefchaouen merupakan surganya para shopaholic, apalagi bagi kamu yang suka dengan kerjajinan tangan pasti gak bakal tahan liat pernak pernik di kota ini. Barang-barang yang dijual pun beragam, mulai dari suvenir, aksesoris, selimut dan barang-barang unik lainnya dengan harga yang terjangkau.

Walaupun kota kecil, namun keindahan kota Chefcaouen gak bakal bikin para wisatawan kecewa. Jadi gimana nih ada yang sudah punya rencana ke kota biru ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *