7 Gejala serangan jantung palsu dan arti sebenarnya

Pernahkah Anda mengalami nyeri hebat di dada sebelah kiri? Rasa nyeri luar biasa di bagian ini sering disalahartikan sebagai serangan jantung.

Namun, dalam kenyataannya, rasa sakit ini mungkin tidak ada hubungannya dengan serangan jantung.

Jika Anda mengalami gejala serangan kardiovaskular seperti rasa sakit yang menusuk, dada seperti ditimpa benda berat, atau mengalami kelumpuhan tiba-tiba, barulah Anda bisa mengkhawatirkan kemungkinan serangan jantung.

Mintalah orang di sekitar Anda untuk mengantar ke IGD.

Lalu gejala-gejala apa saja yang sering disalahartikan sebagai serangan jantung? Berikut ini kami tampilkan tujuh di antaranya,

1. Dada kiri serasa terbakar

Kenaikan asam lambung yang parah kerap diartikan sebagai serangan jantung bagi yang tidak memahaminya.

Asam lambung merupakan salah satu bahaya kesehatan yang signifikan. Sebagian besar orang pernah mengalaminya. Alasan utama di balik gejala ini adalah gangguan pencernaan yang mengakibatkan dada serasa terbakar. Kadang nyeri terasa hingga ke punggung, seolah dada ditusuk benda tajam.

Serangan ini bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa butir antasid untuk menenangkan rasa sakit. Tidur di sisi kiri bisa membantu meringankan rasanya. Begitu juga dengan mengunyah permen karet hingga mulut menghasilkan cukup air liur untuk membersihkan asam dari kerongkongan dan meredakan mulas.