7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehari

Bandung, salah satu kota wisata di Jawa Barat yang memiliki udara sejuk dan tidak terlalu panas. Destinasi wisatanya bejibun. Pilihannya pun lengkap.

Sehari ke sini rasanya kurang banget. Tapi, kalau kamu sedang singgah atau hanya sempat sehari di sini, jangan khawatir! Ada beberapa rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi dalam sehari. Seperti tujuh berikut ini!

1. Farm House

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/annisasuharno

Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri kalau mau lihat langsung rumah Hobbit. Bandung juga punya kok! Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Bandung.

Selain rumah Hobbit, kamu bisa berfoto ria dengan berbagai latar belakang menarik di Farm House. Mau bergaya ala noni Belanda pun bisa, karena kamu bisa menyewa bajunya di sana.

Ada pula domba-domba lucu yang boleh diajak berfoto bersama. Tiket masuknya hanya Rp25 ribu per orang. Itu sudah termasuk kupon yang bisa ditukar susu segar beraneka rasa.

2. Tebing Keraton

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/hadjukemal

Kalau pengin menikmati alam terbuka, bisa nih mampir ke Tebing Keraton. Panorama hutan membentang yang menakjubkan bisa kamu nikmati di kawasan Taman Rakyat.

Lokasinya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung. Kalau sedang ada kabut, kamu akan merasa sedang di negeri atas awan.

3. The Lodge Maribaya

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/flsya.f

Lokasinya memang cukup jauh dari tengah kota, tapi kamu gak akan menyesal kalau mampir ke sini. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Lembang, Bandung.

Beberapa wahana serunya antara lain Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swing, balon hidrolik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalau jam makan siang sudah tiba, kamu bisa menikmati santapanmu di Omah Bamboo Restaurant dengan desain yang keren banget.

4. Cafe de Pakar

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/sharonabgail

Menikmati makanan sembari ditemani pemandangan pepohonan hijau yang membentang luas pasti sangat menyenangkan. Apalagi hawanya sejuk menenangkan.

Arahkan kendaraanmu menuju Jalan Dago Pakar Utara, Cimenyan, Bandung. Kamu akan menemukan Cafe de Pakar di sini. Saat sore hari, kamu bisa menyaksikan cantiknya semburat mega matahari sore yang akan menyambut malam. Syahdu rasanya!

 

5. Floating Market

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/diahmonorix

Lelah berjalan seharian dan perut pun sudah minta diisi untuk makan siang? Mampir saja ke Floating Market yang berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33 E, Lembang, Bandung.

Banyak warung makan terapung di atas danau buatan, ada pula restoran dengan konsep Jepang dan Sunda lho! Multikultural banget dan Instagramable. Kalau pengin aktivitas lain, kamu bisa naik kapal dayung atau sepeda air. Di sisi belakang juga biasanya digunakan untuk aktivitas outbond. Jangan lupa beli cinderamatanya ya!

6. Wot Batu

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/audreysadono

Berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 98 Bandung, kamu bisa menemukan Wot Batu ini. Tempat ini merupakan milik seniman Sunaryo dan merupakan sebuah art space ciptaannya. Pantas saja Wot Batu begitu estetik.

Pemandangan Kota Bandung dari ketinggian bisa disaksikan dengan bebas dari puncaknya. Tiket masuk ke Wot Batu dibanderol dengan harga Rp50 ribu, tapi untuk mahasiswa dan seniman dibanderol seharga Rp30 ribu saja.

7. Kebun Begonia

7 Tempat Wisata Seru di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehariinstagram.com/claraintan

Hamparan berbagai jenis bunga akan kamu temukan di Kebun Begonia. Kamu bisa menemukannya di Jalan Maribaya Nomor 120 A, Lembang, Bandung.

Begonia sendiri merupakan salah satu jenis bunga yang sedap dipandang mata dan bisa kamu lihat di kebun tersebut. Kamu pun bisa memberi makan kelinci atau berkebun sayur di sisi belakangnya.

Harga tiket masuk ke Kebun Begonia juga sangat terjangkau, yakni Rp10 ribu saja. Tapi, jika kamu membawa kamera DSLR, maka akan dikenakan biaya Rp50 ribu.

Nah, sekarang gak bingung lagi kan mau ke mana kalau cuma punya waktu sehari di Bandung tapi pengin eksplore wisata? Jadi, mau ke mana dulu kita?