8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idola

Beberapa waktu lalu sempat heboh selebriti yang terjun ke dunia bisnis kuliner, khususnya kue kekinian. Nyatanya hingga saat ini hanya beberapa saja yang masih berjalan. Sisanya? Seperti tak lagi terdengar kabarnya.

Namun, ada juga lho, artis yang mengecap kisah sukses ketika mencoba berbisnis. Seperti deretan artis berikut ini yang sukses berbisnis dan menjadi CEO perusahaan.

1. Ruben Onsu

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/ruben_onsu/

Bernama PT. Onsu Pangan Perkasa, Ruben Onsu kini nggak hanya dikenal sebagai presenter saja, tetapi juga bos kuliner. Cabang Rumah Makan Geprek Bensunya kini sudah berada di banyak kota Indonesia. Nggak cuma ayam geprek, kakak Jordi Onsu ini juga merambah bisnis bakso, minuman kekinian, hingga jus sehat.

2. Christian Sugiono

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/csugiono/

Ganteng dan pekerja keras, mungkin itu kata yang bisa menggambarkan sosok Christian Sugiono. Tak hanya jadi aktor saja, suami Titi Kamal ini dikenal sebagai CEO dari 3 startup kekinian. Dari media online bernama malesbanget.com, aplikasi pencarian jodoh, hingga marketplace untuk meminjam barang.

Nggak heran kalau kehidupannya makin cetar dan selalu mengenakan barang branded.

3. Dennis Adhiswara

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/dennisadhiswara/

Mamet yang digambarkan sosok culun di film “Ada Apa Dengan Cinta”, nyatanya juga bekerja di belakang layar. Pria 36 tahun ini merupakan CEO dari sebuah industri kreatif Layaria. Artis lulusan UI dan IKJ ini ternyata juga menyimpan kisah sukses sebagai pendiri startup yang bergerak di bidang video-video kreatif.

4. Daniel Mananta

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/vjdaniel/

 

Dikenal sebagai VJ dan host, Daniel Mananta juga baru-baru ini menjajal dunia akting. Namun, sudah sejak tahun 2012, pria 37 tahun ini juga menjadi CEO dari produk fashion ternama “Damn ! I Love Indonesia”. Brand miliknya ini pun sudah memiliki cabang dimana-mana bahkan luar negeri.

5. Sheila Dara Aisha

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/sheiladaisa/

Nggak hanya bersuara merdu, Sheila Dara juga merambah bisnis khususnya di bidang industri kreatif. Alumni jurusan Komunikasi Universitas Indonesia ini mendirikan sebuah perusahaan sulih suara untuk tayangan internasional televisi, Shefai Dream Production.

Tak tanggung-tanggung, acara-acara dari HBO dan Nat Geo kerap digarap oleh Shefai Derean Production. Keren ya?

6. Awkarin

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/awkarin/

Nggak hanya kontroversi, Awkarin alias Karin Novilda ini mendirikan sebuah agensi bernama A Team Management yang menaungi belasan selebgram. Sukses menghasilkan puluhan juta hanya lewat endorse-nya tentu banyak selebgram yang tertarik berada di bawah naungan agensi milik gadis 21 tahun ini.

7. Alice Norin

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/alicenorin/

Menjadi mama yang fashionable sepertinya menjadi cita-cita mom masa kini. Peluang inilah yang coba diraih oleh pesinetron Alice Norin. Ibu satu anak ini sukses membangun kerajaan bisnis clothing line bernama 8wood. Sebuah e-commerce yang menyediakan berbagai fashionibu dan anak.

8. Luna Maya

8 Artis Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Layak Jadi Idolainstagram.com/lunamaya/

Aktris Luna Maya juga sudah lama terjun ke dunia bisnis. Satu yang ia tekuni adalah brandLunahabit dan kuliner. Dalam profilnya di LinkedIn, wanita 35 tahun ini merupakan foundersekaligus CEO brand fashion wanita dengan harga terjangkau tersebut.

Nah, sudah tahu kan artis-artis yang juga menjadi CEO di perusahaannya sendiri? Apa yang mereka lakukan bisa menjadi inspirasimu, lho.