ABG nyaris diperkosa 2 pemuda saat berjalan di depan Dekranasda Jakabaring

 Seorang anak baru gede (ABG), DN (16) nyaris diperkosa dua orang tak dikenal. Tak ingin kejadian terulang, korban melaporkan kasus ini ke polisi.

Peristiwa itu terjadi saat korban hendak pulang berjalan kaki ke rumahnya di kawasan Seberang Ulu II, Palembang, Kamis (18/10). Begitu melintas di depan Dekranasda Jakabaring atau bekas tempat pameran Asian Games 2018, korban diadang dua pelaku.

Kedua pelaku kemudian menjatuhkan korban ke rerumputan di TKP. Saat pelaku mulai menanggalkan pakaiannya, korban berteriak yang membuat keduanya kabur. Korban terselamatkan dari perkosaan.

“Saya pulang jalan kaki, kayaknya dua orang itu sudah membuntuti dan mengadang di depan Dekranasda. Mereka mau memperkosa saya,” ungkap DN saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Jumat (19/10).

Keluarga korban berharap polisi segera menangkap kedua pelaku yang ciri-cirinya masih diingat. Mereka juga meminta petugas sering patroli di TKP karena terbilang rawan kejahatan.

“Anak saya jadi takut lewat di sana. Siang hari saja tidak aman apalagi malam hari,” tambah Mahmud, ayah korban.

Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi mengatakan, laporan sudah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim untuk ditindaklanjuti. Dengan ciri-ciri yang disebutkan pelapor akan memudahkan petugas meringkus kedua pelaku.

“Langsung kita proses. Mudah-mudahan pelaku cepat ditangkap,” kata dia.