Aktif di media sosial bisa bikin kamu lebih kurus?

Serbaberita.com Sebuah fakta mengejutkan yang dilansir dari indiatime.com mengatakan bahwa media sosial bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan berat badan.

Lebih lanjut, penelitian dari Imperial College London ini mengumpulkan 12 percobaan yang mengujicoba layanan jejaring sosial untuk menurunkan berat badan yang tersebar di Amerika serikat, Eropa, Asia Timur, dan Australia. Hasilnya, ditemukan bahwa terjadi penurunan berat badan secara kolektif pada sebagian besar orang.

“Sosial media memang bertujuan awal untuk memudahkan kamu untuk berkomunikasi. Namun saat ini tersedia berbagai macam layanan atau aplikasi kesehatan yang bisa kamu manfaatkan. Salah satu contohnya adalah layanan yang mendorong kamu untuk menurunkan berat badan seperti aplikasi berlari, bersepeda, atau bahkan situs yang menyediakan menu makanan sehat,” ujar penulis utama studi Dr Hutan Ashrafian dari universitas ini.

“Dengan memanfaatkan layanan ini dan berkomitmen penuh untuk mewujudkan gaya hidup sehat, maka bukanlah hal yang mustahil bagimu untuk mendapatkan berat badan idaman,” lanjutnya.

“Obesitas saat ini telah berubah menjadi epidemi global yang harus ditangani secara bersama-sama. Membangun kesadaran dari sendiri untuk melawan obesitas adalah langkah awal yang cukup berpengaruh. Salah satu caranya adalah dengan bijak memanfaatkan media sosial berbasis kesehatan.” [feb]

You may also like...