Alexis Sanchez Masuk Rencana Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaerangkat bicara seputar status Alexis Sanchez di timnya. Solskjaer menyebut sang winger akan masuk dalam rencananya hingga akhir musim nanti.

Sanchez yang didatangkan dari Arsenal pada tahun lalu itu memang tidak mendapatkan start yang bagus di MU. Ia kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga ia banyak mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Beberapa bulan terakhir, Sanchez dikabarkan sudah jengah berada di MU. Ia disebut ingin mencari klub baru di bulan Januari ini karena sudah tidak tahan bermain untuk raksasa Premier League tersebut.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa Sanchez akan menjadi sosok yang penting di dalam timnya. “Saya rasa Alexis adalah pemain yang penting bagi kami,” buka Solskjaer kepada halaman resmi MU.

Multi Fungsi

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak akan melepaskan Sanchez di bursa transfer kali ini. Ia menyebut sang pemain bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk timnya.

“Saya rasa Alexis bisa memberikan kepada kami pergerakan bola yang bagus, opsi rotasi dan juga ia bisa menciptakan banyak peluang untuk kami.”

“Jika kami bisa mencetak lebih banyak peluang dan kami bisa memasok bola ke area pertahanan lawan, maka saya rasa dia [Sanchez] akan menjadi aset yang berharga bagi kami.”

Tajam

Solskjaer sendiri mengaku terkesan dengan kemampuan Sanchez karena ia menilai pemain asal Chile itu memiliki talenta yang sangat bagus saat menyerang.

“Dia bermain dengan baik di sisi sayap, baik di depan maupun di belakang. Saya pikir dia sudah tidak sabar untuk bermain kembali.”

“Saya rasa dia bisa memberikan dampak yang bagus bagi kami, karena di beberapa sesi latihan terakhir kami dia mencetak beberapa gol yang sangat baik, sehingga saya penasaran apa yang bisa ia berikan bagi kami di pertandingan sebenarnya.” tandas pelatih asal Norwegia tersebut.