Ancelotti: Napoli Cetak Gol di Waktu Yang Tepat

Napoli membutuhkan waktu hingga menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan raihan tiga poin ketika menjamu Liverpool. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyebut timnya mencetak gol pada waktu yang tepat.

Napoli berjumpa Liverpool pada matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2018/19 di Stadion San Paolo. Laga yang digelar pada Kamis (4/10) dini hari WIB, dimenangkan Napoli dengan skor 1-0 lewat gol Lorenzo Insigne.

Winger jagoan Timnas Italia tersebut mencetak gol pada menit ke-90, sesaat sebelum pertandingan usai digelar. Gol tersebut tentu saja disambut dengan antusias oleh fans Napoli yang memadati tribun Stadion San Paolo.

Ancelotti senang melihat anak asuhnya memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Sebab, hal ini menunjukkan jika Marek Hamsik dan kawan-kawan memiliki tingkat konsentrasi tinggi sepanjang pertandingan.

Waktu Yang Tepat

Menurut Ancelotti, ada beberapa momen yang harusnya Napoli bisa mencetak gol lebih dulu. Tapi, Arek Milik dan beberapa pemain lain gagal memanfaatkannya. Akhirnya, Ancelotti senang karena gol tercipta pada menit ke-90.

“Kami memiliki peluang cetak gol lebih cepat, tapi saya rasa kami menghitung waktu dengan baik. Kami mencetak gol pada waktu yang tepat. Jika [Diers] Mertens mencetak gol sebelumnya, kami akan lebih menderita,” ucap Ancelotti.

“Napoli bermain dengan baik sepanjang laga, kami tidak pernah kehilangan kendali dan selalu bermain sangat fokus. Terutama ketika bertahan dan membuat Liverpool kesulitan,” sambung eks pelatih Real Madrid pada Sky Sports.

Perubahan Formasi

Ancelotti membuat kejutan dengan memasang Nikola Maksimovic sejak menit pertama. Selain itu, Don Carlo juga menerapkan formasi 3-5-2. Tapi, dalam prakteknya, formasi tersebut hanya sebuah kamuflase saja.

“Kami bertahan dengan formasi 4-4-2, sama seperti di laga lain. Yang berbeda adalah kami memulai permainan dari belakang. Maksimovic saya masukkan untuk menghindari tekanan dari pemain dengan Liverpool,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *