Apa Sebabnya Wanita Punya Payudara Kecil?

Ladies, setiap wanita lahir dengan bentuk payudara yang berbeda. Ada yang dilahirkan dengan payudara besar, ada yang kecil. Beberapa wanita bersyukur memiliki payudara yang kecil karena tak perlu merasakan sakitnya punggung seperti yang dialami mereka dengan payudara besar. Pemilik payudara kecil pun tak kesulitan ketika memilih baju.

Dilansir oleh boldsky.com, ternyata ada empat faktor yang menyebabkan wanita berpayudara kecil. Apa saja sih?

Keturunan
Ini merupakan faktor utama. Payudara yang kecil bisa disebabkan oleh hipoplasia mammae, kurangnya IGT yang memadai atau jaringan mamary grandular yang gagal berkembang ketika wanita itu beranjak remaja yang mengarah pada pertumbuhan payudara.

Selain itu ada pula wanita yang kemungkinan menderita sindrom turner, yaitu anomali kromosom tertentu yang membuat salah satu kromosom X hilang atau berubah. Kurangnya kromosom ini menghambat pertumbuhan payudara.

Kelainan dalam distribusi lemak dalam tubuh bisa menjadi alasan genetik payudara tak bisa berkembang besar.

Hormon tak seimbang
Kekurangan atau kelebihan hormon dalam tubuh wanita, yakni estrogen dan progesteron dapat menyebabkan berbagai efek samping, termasuk payudara yang lebih kecil.

Kurang nutrisi
Kurang vitamin dan mineral ternyata juga menyebabkan payudara tak bisa berkembang besar. Kebiasaan makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh. Saat beranjak dewasa ada baiknya wanita makan banyak makanan bernutrisi agar tak kekurangan gizi.

Stres
Tekanan atau stres yang dirasakan wanita saat remaja nyatanya juga bisa menghambat tumbuhnya payudara.

Nah Ladies, semoga informasi ini mampu memberikan pengetahuan untukmu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *