Apple turunkan target untuk iPhone terbaru tahun ini, takut tidak laku?

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan baru-baru ini, Apple dikabarkan telah memotong pemesana kepada pemasok sebesar 20 persen untuk suku cadang yang diperlukan dalam pembangunan iPhone terbaru di tahun 2018 ini.

Nikkei Asian Review mengatakan bahwa tampaknya Apple akan mengurangi kapasitas peroduksi sebesae 20 persen untuk tiga model baru 2018.

Jika tahun lalu Apple membutuhka 100 juta unit untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, maka setidaknya kita bisa bisa melihat bahwa Apple sepertinya hanya menargetkan sekitar 80 juta unit untuk tiga iPhone terbaru nanti.

Lantas apakah Apple takut iPhone terbaru 2018 nantinya tidak laku?

Belum tentu. Pasalnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi pemotongan target produksi dari iPhone terbaru.

Salah satunya adalah kabar bahwa Apple mengalami masalah dalam mendapatkan sistem pemindaian 3D yang digunakan untuk Face ID untuk bekerja di panel LCD. OK. ini cukup masuk akal.

Pasalnya, ketiga model iPhone terbaru 2018 nanti diharapkan dapat memiliki sistem pengenalan wajah milik Apple.

Namun permasalahannya adalah, dari ketiga model iPhone terbaru itu, hanya satu yang menggunakan layar LCD, yakni iPhone 9. Sedangkan untuk model iPhone Xs dan iPhone X Plus sama-sama menggunakan panel OLED.

Haruskah Apple sampai mengurangi target produksi sampai 20 persen? Ataukah benar-benar takut tidak laku mengingat teknologi yang tersemat di perangkat ini begitu banyak dan canggih. Sementara itu, harga pun akan berbanding lurus dengan fitur dan teknologi sebuah perangkat.

Bagaimana pendapat kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *