Bagi Kompany, Joe Hart Tetap Legenda Man City

Man City kembali membuktikan kekuatan mereka saat mengalahkan Burnley dengan skor telak 5-0 di pekan kesembilan Premier League 2018/19, Sabtu (20/10) lalu. Malangnya, lima gol Man City tersebut menjebol gawang mantan kiper mereka, Joe Hart.

Hart memang tak lagi mendapat tempat di skuat Man City sejak kedatangan Pep Guardiola. Taktik yang diinginkan Guardiola tak sesuai dengan gaya bermain Hart, dia tergusur oleh Claudio Bravo dan Ederson Moraes.

Kepergian Hart juga berjalan sulit. Dia dipinjamkan lebih dahulu ke Torino, lalu ke West Ham, dan pada akhirnya mendarat di Burnley. Meski demikian, Hart tetap layak dianggap sebagai salah satu legenda Man City, setidaknya itulah pendapat Vincent Kompany.

Kompany percaya kontribusi Hart pada Man City tak bisa diremehkan. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini

Legenda

Menurut Kompany, saat masih membela Man City, Hart adalah salah satu pemain terpenting. Dia menilai kerja keras Hart yang membantu memperkuat Man City sama sekali tidak bisa diremehkan.

“Dia [Hart] dahulu pemain yang sangat penting untuk tim, dia membuat banyak penyelamatan gemilang. Saya hanya bisa mengingat dia sebagai legenda besar klub ini,” tegas Kompany di Sky Sports.

“Dampak yang dia berikan untuk membangun tempat ini sama sekali tidak bisa diremehkan dan karena itulah Man City jadi seperti ini.”

Cederai Lennon?

Cederai Lennon?
Vincent Kompany. © AP

Lebih lanjut, Kompany juga menggunakan kesempatan ini untuk membela diri dari tudingan sengaja mencedari Aaron Lennon di laga kontra Burnley tersebut. Saat itu Kompany mengangkat kaki terlalu tinggi dan dianggap menerjang Lennon.

“Itu jelas tidak sengaja. Hal itu terjadi di titik buta saya. Saya pikir sepatu saya mengenai kakinya tetapi sebenarnya saya berusaha merebut bola.”

“Saya memahami itu dan untungnya dia tak cedera. Itulah yang terpenting,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *