Bagnaia akui beruntung gabung VR46 Riders Academy

Rider Sky Racing VR46 Moto2, Francesco “Pecco” Bagnaia belakangan ini memang mendapat banyak sorotan di paddock MotoGP. Pasalnya, usai menandatangani kontrak MotoGP 2019-2020 bersama Pramac Racing dan Ducati, kini ia tengah memimpin klasemen Moto2 dengan koleksi dua kemenangan.

Bagnaia pun yakin semua kesuksesan yang ia raih di awal musim ini tak terlepas dari pengaruh VR46 Riders Academy, di mana ia dan rider-rider muda Italia lainnya dibimbing langsung oleh sang sembilan kali juara dunia dari Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Melalui program VR46 Riders Academy, para rider ini menjalani berbagai latihan di atas motor, baik di Motor Ranch, Sirkuit Misano maupun Sirkuit Mugello. Mereka juga mendapat latihan minimoto, motocross, supermoto dan gokart. Bahkan, mereka juga mendapat “latihan nonbalap” seperti les Bahasa Inggris.

“Saya bisa katakan kami sangat beruntung bergabung dengan Academy. Di setiap area, kami punya yang terbaik dari yang terbaik. Berlatih dengan Vale di Ranch, Misano atau Mugello… Ini adalah hal-hal kecil yang membuat perbedaan, sangat positif bagi kami semua. Ini sangat penting,” ujar Bagnaia kepada Crash.net.

Meski berteman di lingkup VR46, tak dipungkiri bahwa seluruh anggota akademi ini merupakan rival di lintasan, tak terkecuali Bagnaia dan Lorenzo Baldassari, yang uniknya lagi, tinggal serumah. Bagnaia pun mengaku Rossi tetap ingin anak-anak didiknya saling bantu meski mereka punya rivalitas di trek.

“Itulah filosofi yang berikan Vale. Saya tinggal bersama Lorenzo di Italia. Kami tinggal di rumah yang sama. Sangat aneh rasanya ketika pulang bersamanya, karena saya menang dan ia finis kedua, lalu kami membicarakan balapan. Tapi rasanya menyenangkan,” pungkas Bagnaia. (cn/dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *