Baru dirilis, RemitPro targetkan pengiriman uang Rp 1,5 triliun di tahun 2018

LIGA99 – PT. Digiasia Bios resmi meluncurkan unit bisnis baru dalam industri financial technology khususnya di bidang Remitansi atau pengiriman uang yaitu RemitPro di Purwakarta (20/9).

“Kami melihat bahwa terdapat kebutuhan akan adanya jasa pengiriman uang dengan mengedepankan teknologi sehingga memudahkan penggunanya, dan karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut,” ujar Arman Bhariadi, Head of Money Transfer RemitPro dalam keterangan resminya, Sabtu (22/9).

RemitPro kini hadir di pelosok desa melalui tempat pencairan tunai (agen siaga) yang mudah ditemukan. Hal ini memberikan keuntungan berupa kemudahan akses dan efisiensi waktu serta biaya bagi masyarakat yang ingin mencairkan dana kiriman baik dari dalam maupun luar negeri yang dikirimkan melalui operator pengiriman uang dunia, Western Union.

RemitPro sebagai produk dari PT Reyhan Putra Mandiri dan merupakan anak perusahaan dari Digiasia Bios dan menargetkan dapat melakukan pengiriman uang sebesar Rp 1,5 Triliun sepanjang tahun 2018.

Arman menambahkan untuk tahap awal RemitPro akan fokus pada layanan pengiriman uang di dalam negeri terlebih dahulu yang bisa dilakukan di kantor cabang RemitPro. Pengiriman uang saat ini bisa ditujukan ke rekening Bank di Indonesia dan juga ditujukan ke Kantor Pos Indonesia yang saat ini berjumlah 4.800 kantor pos yang ada di Indonesia.

Pengiriman uang yang ditujukan ke Kantor Pos Indonesia bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum memiliki rekening bank, lebih khususnya bagi penerima kiriman uang,

“Dalam waktu dekat RemitPro akan membuka layanan pencairan kiriman uang yang dilakukan oleh Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri ke kampung halamannya. Tentunya diharapkan dengan adanya kemudahan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dari keluarga para Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri,” jelasnya.

“Untuk layanan pencairan kiriman uang dari Pekerja Migran Indonesia, kami telah bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) selaku agen resmi dari Western Union. Sebagai mitra dari BSM, RemitPro dapat melakukan pencairan kiriman uang ke Indonesia yang dikirimkan oleh Pekerja Migran Indonesia,” tambah dia.