Bekuk ValenciaBekuk Valencia, Barca Patahkan Rekor Berusia 38 Tahun, Barca Patahkan Rekor Berusia 38 Tahun

Sebuah pencapaian baru ditorehkan Barcelona. Tim asal Catalunya itu resmi menjadi tim dengan rekor tidak terkalahkan terpanjang di dalam sejarah La Liga.

 El Blaugrana sukses mencatatkan kemenangan di Jornada ke 32 La Liga musim ini. Menjamu Valencia, anak asuh Ernesto Valverde itu sukses mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Barca berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Namun mereka gagal mencetak clean sheets setelah Daniel Parejo sukses mengeksekusi tendangan penalti di akhir laga.

Kemenangan Barcelona atas Los Che itu bukanlah kemenangan biasa. Dilansir dari Marca, kemenangan itu membawa Barcelona menjadi tim dengan jumlah laga tak terkalahkan terbanyak di La Liga.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona belum tersentuh kekalahan di 39 laga, di mana 7 laga saat mereka masih dilatih Luis Enrique musim lalu dan 32 laga sisanya saat mereka ditangani Ernesto Valverde.

39 laga tanpa terkalahkan ini memecahkan rekor berusia 38 tahun. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Real Sociedad pada musim 1979/1980 di mana mereka mencatatkan 38 laga tak terkalahkan di La liga.

Dari 39 laga tersebut, 32 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan 7 laga lainnya berakhir imbang. Selain itu mereka mencetak total 108 gol di La Liga dalam 39 pertandingan tersebut. (mrc/dub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *