Belum Pernah Dipublikasikan, Raffi Ahmad Bagikan Voice Note Olga Syahputra

Selain melakukan ziarah ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad juga membagikan sebuah voice note berisi suara Olga tepat di hari lahirnya tanggal 5 Februari ini yang ke-36. Voice note yang belum pernah dipublikasikan ini, dibagikan Raffi di chanel Youtube miliknya, Rans Entertaiment.

“Ini adalah voice note dari Alm. Olga Syahputra saat menjenguk Raffi di BNN. Saat itu, Denny Cagur sedang umroh. Saat itu Raffi kangen sekali dengan Olga,” tulis Raffi Ahmad seperti dikutip di Channel Youtube Rans Entertainment.

“Ahai de, Kang Denny (tertawa), ini nggak jadi ketemuan sama gue, ahay,” kata Olga dalam voice note tersebut.

Setelah voice note, dalam tayangan video itu ada beberapa foto Olga bersama Sahabat-sahabat terdekat saat berada di rumah sakit. Kemudian foto Olga bersama Raffi Ahmad, hingga Olga meninggal dunia dan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Untuk sahabatku Olga Syahputra meskipun Olga telah meninggalkan kita semua, tapi kebaikannya tidak akan pernah pergi meninggalkan kita semua. Bulan Februari adalah bulan dimana Saya dan Olga dilahirkan di bulan yang sama. Olga di 8 Februari dan saya 17 Februari. Karena ulang tahun kita cuma beda 1 Minggulah. Mudah mudahan kebaikan Olga selalu kita kenang, amal perbuatannya selalu mengalir di dunia maupun di akhirat,” kata Raffi saat berziarah ke makam Olga.

Dalam video itu, Raffi Ahmad juga berbincang dengan adik Olga, Billy Syahputra. Berlatar belakang kamar mendiang Olga, keduanya mengenang kebaikan-kebaikan Olga semasa hidupnya.

“Dia ini orang yang pertama dan terdepan membela adiknya. Apalagi sosok almarhum ini sosok yang sangat sayang kepada orang tua dan adik-adiknya,” kata Billy.

Billy pun mengenang masa-masa sulit bersama keluarganya. Namun dengan kerja kerasnya justru berkat Olga lah, dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya. Dengan kerja kerasnya dia sering memberikan uang jajan kepada adik-adiknya.

“Sebelum sukses, dia jarang pulang. Kebanyakan datang bentar pergi lagi. Punya kos kosan di rusun Tebet. Gua pernah dikasih 5 ribu perak. Terus 10 ribu berdua dengan adik gue. Selang berapa bulan abang gue balik lagi ngasih 50 ribu berdua. Naik lagi 100 ribu, 200 ribu,” katanya.

Hingga pada akhirnya sang kakak jatuh sakit dan terbaring di rumah sakit. Dia masih ingat saat dokter ketika itu meminta ayahnya untuk memberikan makan kepada Olga. Namun Olga menolak. Begitu juga saat manajer Billy mencoba menyuapi Olga namun tetap menolak. Rupanya Olga ingin disuapi oleh Billy.

“Di ruangan itu gue,bapak gue sama manajer gue. Dokter nyuruh makan, sempet disuapin sama bapak disuapin pisang Yoga ga mau. Maunya sama Billy. Akhirnya gue suapin, makan nangis. Bapak dipojokan nangis. Almarhum terakhir bilang sama gue ‘jagain keluarga ya billy jaga ema bapak sama ade-ade’,” kenang Billy.

Sejak saat itu kondisi Olga terus menurun hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya. Billy pun mengaku hampa sejak ditinggal oleh sang kakak. Hal itu rupanya dirasakan juga oleh keluarga yang lain.

“Almarhum ini jembatan Billy masuk di entertain. Tanpa adanya almarhum, Billy bukan siapa-siapa. Billy jadi artis jadi orang sekarang ini berkat almarhum,” ungkapnya kepada Raffi Ahmad.