Benar Nggak: 5 Mitos Tentang Pria Ini Masih Berlaku Hari Ini?

Tentang wanita kita yah boleh dibilang sudah ngeh mereka gimana-gimananya. Tapi bagaimana kalau dengan diri kita sendiri, kaum pria? Benarkah 5 mitos tentang pria ini masih benar adanya?

 

Perubahan memang selalu terjadi. Dan berbagai perubahan juga banyak mengubah beberapa kebiasaan dan pandangan tentang seperti apa seorang pria itu.

Hari ini mungkin kita, kaum adam, telah banyak menggeser beberapa hal yang dulu memang tak lekat atau bahkan tabu.

Meski tak terlalu banyak namun perubahan terjadi dan berhasil mengubah beberapa mitos tentang pria.

Apa saja itu?

 

#1   PRIA SELALU BAYARI KENCAN

Dulu ini jadi aturan yang sebelumnya selalu berlaku bagi pria. Tapi, tidak berlaku sepertinya untuk saat ini. Pria nggak selalu bayar semua biaya kencan, maklum kini  wanita pun cuek saja bayari pas kencan dengan kita. Ya, nggak!

(Sayangnya, masih ada saja pria yang tetap ingin menunjukkan kehebatannya dengan selalu melarang wanita mengeluarkan uangnya pas kencan)

 

#2   PRIA TAK SUKA DANDAN

Makin banyak ‘pemandangan’ hari ini dimana sosok fisik pria lebih kelihatan ‘bening’ dan rapi dibanding wanita!

Terlepas orientasi seksual, banyak pria yang lebih ngeh dengan deodoran, pelembab dan body lotion belakangan ini. Hmmm… Mungkin mereka ngeh karena kulit mereka tetap harus oke meski sehabis main futsal lah, ya…

Pria suka belanja kebutuhan sehari-hari? Lumrah, kah?

#3   PRIA ANTI-MENANGIS

Anggapan ‘cemen’ atau ‘lebay’ jika pria terlihat meneteskan airmata. Tapi hei, bahkan seleb gemesin, Adina Rasti, bilang,”Cowok pantas nangis, karena mereka jadi bisa luapkan apa yang ada di dalam diri mereka.” Nah, kan…

Mitos lama yang bikin pria nggak boleh nangis bikin banyak pria tersiksa. Pria juga punya emosi dan bisa menangis. Hanya saja, mereka nggak menunjukkannya ke orang lain. Dukacita, diputusin yayang dan tekanan hidup bisa bikin pria nangis!

 

#4   PRIA GAMPANG JATUH CINTA

Banyak wanita selalu bilang pria mudah jatuh cinta. Hal tersebut mungkin memang benar tapi nggak berarti pria mudah gonta-ganti pasangan!

Kalau kata antropolog Helen Fisher, Ph.D, jika selama ini pria yang sedang jatuh cinta dianggap mudah gonta-ganti pasangan itu adalah mitos yang salah.

Dalam sebuah penelitian terungkap, lebih banyak pria yang jatuh cinta pada pandangan pertama dibanding wanita. Bahkan, ada juga fakta yang ungkapkan lebih banyak pria yang bunuh diri karena putus cinta! Ngeri…

#5   PRIA MIKIR SEKS MELULU

Anggapan pria selalu mikir seks melulu memang tak pernah hilang dari pandangan wanita. Memang sih, nggak dipungkiri, pria mudah tertarik dengan hal-hal berbau seks, tapi nggak berarti isi kepala mereka akan wanita hanya seputar seks.

Pakar hubungan, Charles J. Orlando, jika wanita nggak ingin dilecehkan pria, maka yang pertama harus dilakukan adalah hormati dirinya terlebih dahulu dengan berpakaian dan berperilaku sopan di depan kaum Adam.

 

Bagaimana menurut BOSs?