Berita Kesehatan – 10 Makanan sehat yang diperkirakan akan jadi tren di tahun 2018

Berita Kesehatan – Tren nyatanya tak melulu soal fesyen atau gawai. Ada pula tentang tren gaya hidup sehat yang menyangkut makanan sehat di dalamnya.

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, konsumsi makanan sehat juga makin tinggi dan memiliki tren sendiri.

Menurut artikel lansiran dari care2.com, inilah beberapa jenis makanan sehat yang diperkirakan akan hits di tahun 2018.

1. Poke bowl

Serbaberita.com – Jika di tahun 2017, feed instagram diramaikan dengan warna-warni smoothies bowl. Maka di tahun 2018, ada poke bowl yang akan menghiasi laman media sosialmu.

Poke bowl pada dasarnya adalah semangkuk sumber karbohidrat sehat seperti nasi merah atau nasi cokelat yang kemudian diberi topping sayuran, tahu, rumput laut, atau saus sehat lainnya. Kamu juga bisa menambahkan ikan, daging, atau lauk hewani lainnya yang diolah secara sehat. Kamu hanya perlu mengaduknya sebelum memakannya.

2. Makanan berbasis tanaman

Serbaberita.com – Kesadaran orang untuk mengonsumsi makanan berbasis tanaman atau tumbuhan nampaknya mulai bermunculan. Dan hal ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan bagi para vegetarian. Restoran penyedia plant-based food makin menjamur dengan pilihan makanan yang makin beragam.

3. Makanan fermentasi

Serbaberita.com – Makanan berfermentasi juga mencuri perhatian di tahun 2018 ini. Beberapa contohnya seperti yogurt, kimchi, atau acar.

Kenapa makanan ini baik untuk kesehatan? Sebab makanan berfermentasi tinggi akan kandungan bakteri probiotik yang baik untuk mendukung kesehatan pencernaan.

4. Bunga yang dapat dimakan

Serbaberita.com – Bunga tak hanya sedap untuk dipandang, namun ternyata juga sedap untuk dimakan. Itulah edible flowers. Kamu bisa membelinya di toko makanan sehat atau bisa kamu tanam sendiri.

Menaburkan edible flowers di atas smoothies bowl, poke bowl, atau bahkan di atas smoothie bikinanmu tentu saja bisa merangsang nafsu makanmu.

5. Bubuk superfood

Serbaberita.com – Matcha, spirulina, kakao adalah beberapa contoh bubuk superfoodyang diprediksi akan terus jadi tren di tahun 2018 ini. Kamu akan dengan mudah menemukannya di rak-rak toko penjual makanan sehat.

Mengonsumsi bubuk superfood menjadi cara praktis namun tetap menyediakan gizi tinggi yang bermanfaat untuk kesehatanmu. Kamu bisa menaburkan di atas smoothies, bubur, atau olahan makanan sehat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *