Berita Kesehatan – 5 Makanan tinggi kalori ini justru bermanfaat untuk turunkan berat badan

berita kesehatan

Berita Kesehatan – Mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori memang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun hal ini tak berarti bahwa kamu harus memotong semua makanan tinggi kalori. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, ada beberapa jenis makanan tinggi kalori yang justru bisa membantumu untuk turunkan berat badan.

Apa saja?

Telur
Kamu mungkin disarankan untuk meninggalkan kuning telur dan hanya mengonsumsi bagian putihnya saja sebagai bagian dari diet. Namun pada kenyataannya, seluruh telur sarat akan vitamin B, vitamin K, dan kolin yang semuanya berfungsi untuk mendukung fungsi metabolik dan kesehatan tiroid.

Minyak zaitun
Minyak zaitun bisa jadi tinggi kalori, namun dikemas sarat akan asam lemak omega 3 yang bisa membantu menurunkan berat badan. Oleh sebab minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan pembuat salad atau agar membuat tumisan lebih sehat.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sarat dengan serat, protein, dan asam lemak tak jenuh yang bisa membuatmu kenyang lebih lama. Sekitar 23 biji kacang almond atau 49 biji kacang pistachio mengandung sekitar 160 kalori sehingga menjadikannya sebagai menu diet yang mengenyangkan.

Produk olahan susu
Tak banyak tahu bahwa susu mengandung asam lemak yang disebut dengan conjugated linoleic acid (CLA). Asam lemak ini berfungsi untuk menurunkan berat badan plus bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Avokad
Sepertiga buah avokad mengandung 80 kalori, namun mengandung sekitar 20 vitamin dan mineral yang semuanya berkontribusi untuk menurunkan berat badan. Avokad juga tinggi serat yang akan membuatmu merasa mudah kenyang.

Dengan bijak memilih makanan sehat, maka kamu akan merasa bahwa dietmu tak lagi menyiksa. Beberapa makanan di atas adalah contohnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *