Berita Kesehatan – 5 Tren diet yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2017

Berita Kesehatan – Diet akan selalu menjadi bahasan penting dan menarik dalam dunia kesehatan sepanjang banyak orang yang masih berkutat dengan obesitas dan cara menurunkan berat badan. Setiap tahun selalu muncul tren diet terbaru yang diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cara paling mudah, aman, dan cepat. Tak terkecuali di tahun 2017 ini.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah beberapa tren diet yang paling banyak dicari di Google di sepanjang tahun 2017 ini.

Apa saja?

1. Diet Atkins

Serbaberita.com – Diet Atkins masuk dalam daftar jenis diet yang paling banyak di-Google tahun 2017 ini. Diet Atkins pernah begitu terkenal ketika banyak selebriti Hollywood yang melakukannya. Diet ini diciptakan oleh Robert Atkins sehingga bernama Diet Atkins.

Diet Atkins sendiri berfokus pada memperbanyak konsumsi protein dengan asupan karbohidrat yang sangat sedikit. Namun hingga saat ini khasiat dari diet Atkins masih belum terbukti secara ilmiah.

2. Diet Militer

Serbaberita.com – Kebanyakan pelaku dari diet ini mengatakan bahwa diet militer membuat berat badan mereka turun sebanyak 4,5 kilogram setelah beberapa hari melakukannya.

Diet militer membatasi konsumsi kalori selama 3 hari berturut-turut dan kemudian makan dengan jumlah kalori yang normal di hari berikutnya. Dengan begitu, asupan kalori per minggu hanyalah 800-1000 kalori. Diet militer bisa dibilang bisa menurunkan berat badanmu dengan jumlah ekstrim dalam waktu singkat.

3. Diet Protein

Serbaberita.com – Diet protein menyarankan pengikutnya untuk makan protein dalam jumlah banyak (hampir 200 gram per hari) dan membatasi asupan lemak dan karbohidrat lainnya.

Diet ini cukup populer di kalangan olahragawan atau mereka yang ingin membangun otot. Sebab diet populer memang efektif untuk membakar lemak dan membangun otot. Namun penelitian menunjukkan bahwa menganut diet tinggi protein dalam waktu lama bisa menyebabkan kerusakan ginjal.

4. Diet Paleo

Serbaberita.com – Makan seperti manusia gua adalah prinsip dari diet Paleo. Kamu disarankan untuk hanya mengonsumsi makanan yang tidak diolah secara berlebih, makan daging rendah lemak, sayuran, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Diet Paleo bisa dibilang cukup kontroversial karena membatasi asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Seperti contohnya, membatasi produk olahan susu bisa membuat tubuh kekurangan kalsium.

5. Diet Keto

Serbaberita.com – Diet Keto menjadi diet yang paling populer di tahun 2017. Diet ini merekomendasikanmu untuk mengonsumsi lebih banyak lemak sehat, protein dalam jumlah cukup, dan rendah karbohidrat.

Ada beberapa alasan yang membuat diet ini jadi populer. Beberapa orang yang secara konsisten melakukan diet Keto mengalami penurunan berat badan secara sehat. Kedua, diet ini tetap memperbolehkanmu untuk makan lemak sehat. Dan ketiga, diet Keto tidak membuatmu kelaparan.

Itulah beberapa diet yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2017 ini. Kira-kira, diet apa yang akan populer di tahun 2018 nanti ya?