Berita Kesehatan – 8 Makanan ini akan bantu kamu untuk taklukan nafsu makan yang menggila

Berita Kesehatan – Nafsu makan yang tidak bisa dikontrol adalah salah satu kendala bagi mereka yang sedang diet. Sebab nafsu makan ini bisa berujung pada konsumsi makanan dalam jumlah besar yang kemudian mengakibatkan kenaikan berat badan.

Nah, agar kamu terhindar dari masalah tersebut, kamu bisa mengonsumsi makanan berikut yang akan membantumu untuk menaklukan nafsu makan.

Sup
Ketika rasa lapar mendera di malam hari, kamu bisa mengonsumsi semangkuk sup sayur. Makanan padat nutrisi dan serat ini akan membuat merasa mudah kenyang dan membantumu untuk mengontrol nafsu makan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan terutama kacang almond bisa membantu untuk mengurangi tingkat nafsu makan. Oleh karena itu sediakan semangkuk kecil kacang-kacangan di sekitarmu ketika kamu ingin ngemil.

Oatmeal
Oatmeal bisa menjadi pilihan makanan sehat untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan. Sebab makanan ini mengandung serat larut yang dikenal sebagai beta-glucans. Selain berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol, serat ini mampu mengendalikan nafsu makan.

Flaxseeds
Meski bentuknya kecil, makan flaxseeds akan membuat nafsu makanmu lebih terkendali. Sebab flaxseeds adalah sumber serat dan kaya akan lemak omega 3. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan flaxseeds sebagai sarapan menunjukkan tingkatan nafsu makan yang rendah saat makan siang.

Yogurt
Manfaat yogurt untuk menurunkan berat badan telah diketahui banyak orang. Namun manfaat yogurt untuk mengontrol nafsu makan, tak semua orang tahu. Ya, yogurt berguna untuk membantumu dalam mengendalikan nafsu makan karena tingginya kandungan protein di dalamnya.

Avokad
Avokad bisa jadi penekan nafsu makan yang baik karena mengandung lemak mono di dalamnya. Avokad juga mengandung serat larut yang berbentuk gel yang bergerak lambat di usus sehingga membuatmu tak cepat lapar.

Pisang
Pisang mengandung karbohidrat sehat yang bisa mengontrol keinginan untuk makan secara berlebihan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa memakannya secara langsung, dibuat campuran smoothie, atau olahan makanan sehat lainnya.

Ubi
Ubi kaya akan serat yang bisa mengendalikan rasa lapar dan mengurangi nafsu makan. Sebuah ubi mengandung 4 gram serat yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *