Berita Teknologi – Inilah Kekurangan Smartphone Layar Sentuh, Masih Mau Pakai?

Berita Teknologi – Teknologi touch screen atau layar sentuh adalah sebuah teknologi dimana kita tidak memerlukan tombol fisik lagi untuk menavigasikan sebuah perangkat. Teknologi seperti ini sendiri sudah dipakai di berbagai gadget, terutama smartphone dan tablet.

Memang sih, selain praktis dan mempunyai tampilan yang lebih luas dari pada layar yang kecil, tapi ternyata entah telah kamu atau belum ada beberapa kekurangan dari smartphone dengan layar sentuh lho. Nah, kali ini JalanTikus ingin berbagi beberapa kekurangan smartphone layar sentuh yang perlu kamu ketahui.

Kekurangan Smartphone Layar Sentuh

Inilah beberapa kekurangan layar sentuh yang perlu kamu ketahui agar kamu lebih hati-hati ketika menggunakan smartphone dengan layar berjenis ini. Langsung disimak aja ya!

1. Baterai Lebih Cepat Habis

kekurangan-smartphone-layar-sentuh

Pastinya, layar membutuhkan konsumsi daya paling besar di dalam sebuah smartphone. Ini karena layar membutuhkan daya untuk menyinari setiap partikelnya dari sudut ke sudut layar, terutama smartphone dengan ukuran layar yang lebar. Belum lagi jika kamu selalu mengatur tingkat kecerahan paling tinggi, baterai smartphone kamu pasti akan langsung tersedot habis.

2. Tidak Akurat

kekurangan-smartphone-layar-sentuh-1

Jika kamu menggunakan smartphone touchscreen dengan layar berukuran kecil, pastinya akan sulit untuk kamu menavigasikan smartphone kamu. Karena jari kamu pastinya punya ukuran yang lebih besar dari ikon dan papan keyboard di smartphone kamu, kan?

3. Biaya Perbaikan Mahal

kekurangan-smartphone-layar-sentuh-2

Jika kamu menggunakan smartphone dengan layar sentuh, usahakan untuk merawatnya sebaik mungkin dan gunakan dengan hati-hati. Karena, jika smartphone kamu terjatuh atau terbentur yang membuat layar smartphone tersebut rusak, biaya perbaikannya akan memakan biaya yang cukup mahal. Bukan apa-apa, jika layar dan touchscreen smartphone kamu sudah rusak, jalan satu-satunya adalah hanya menggantinya dengan yang baru.

4. Kebayakan Layarnya Terlalu Lebar Untuk Tangan Orang Indonesia

kekurangan-smartphone-layar-sentuh-3

Inilah salah satu masalah orang Indonesia yang mempunyai ukuran tubuh yang tidak sebesar orang barat. Jika kamu menggunakan smartphone layar sentuh dengan ukuran layar yang besar, pastinya kamu tidak akan bisa menavigasikan smartphone kamu dengan hanya satu tangan. Ini semua karena ukuran tangan orang Indonesia tidak sebesar orang Barat, jadi tidak mudah untuk menavigasikan smartphone dengan layar yang besar.

5. Tingkat Sensitif Kurang

kekurangan-smartphone-layar-sentuh-4

Mungkin masalah ini ada di smartphone dengan layar sentuh dalam beberapa tahun yang lalu karena teknologi layar sentuh tidak secanggih saat ini. Tapi, masalah ini masih dapat kamu temukan ketika smartphone kamu digunakan ketika tangan kamu basah ataupun terlalu kering lho. Ini semua karena gestur yang kita lakukan di layar touchscreen tidak akan terbaca jika jari kita basah ataupun terlalu kering. Jadi harus lembab-lembab gitu aja jarinya, jangan berlebihan.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa kekurangan smartphone layar sentuh yang mungkin belum kamu sadari. Walaupun mempunyai beberapa kekurangan, tapi sebaiknya kamu tidak perlu takut untuk menggunakan samrtphone layar sentuh. Karena di era yang serba digital ini, para vendor smartphone lebih mengedepankan smartphone dengan layar sentuh dari pada tombol fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *