Berkembang Pesat, Provinsi Guizhou di Tiongkok Patut Menjadi Tujuan Traveling Anda Berikutnya

TRAVEL – Salah satu provinsi dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok adalah Provinsi Guizhou, yang terus-menerus melakukan perubahan dan sekarang menjadi salah satu tujuan wisata paling menjanjikan di negara ini.

Dari sejumlah pemandangan paling menakjubkan di Guizhou, berikut beberapa alasan Anda harus mengunjungi provinsi di barat daya Tiongkok ini:

 Pecahkan Rekor Gua Terpanjang di Asia

Menjadi tujuan wisata yang populer, Gua Shuanghe di Kabupaten Suiyang, Guizhou Tiongkok selalu ramai pengunjung. Gua yang panjangnya mencapai 148 mil (238 kilometer) ini diklam sebagai gua terpanjang di Asia, sebuah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Clearwater Cave di Sarawak, Malaysia. Jaringan Gua Shuanghe terdiri dari delapan gua utama dan lebih dari 200 pintu masuk.

Jembatan Tertinggi di Dunia

Menjulang setinggi 1.854 kaki di atas Sungai Beipan, Jembatan Beipanjiang menghubungkan dua tebing di Guanling, Guizhou yang diklaim sebagai jembatan tertinggi di dunia. Ketinggian jembatan ini diperkirakan setinggi gedung pencakar langit 200 lantai. Pembuatan jembatan menelan biaya lebih dari 140 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,9 triliun dan membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk membangunnya.

Hutan Azalea Alami Terbesar di Dunia

Dijuluki hutan azalea terbesar di dunia, Baili Azalea Forest Park memiliki luas lebih dari 130 kilometer persegi. Hutan ini juga rumah bagi lebih dari 20 spesies rhododendron. Taman bunga Azalaea dibagi menjadi beberapa bagian, yakni zona liburan dan rekreasi, zona berkemah dan zona pengembangan.

700.000 Pohon Sakura

Selain Baili Azalea Forest Park, Guizhou juga merupakan rumah bagi perkebunan bunga sakura terbesar di dunia. Guian Cherry Garden yang berada dekat Guiyang, ibu kota Guizhou, dihiasi oleh 700.000 pohon sakura yang mekar setiap bulan Maret dan menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *