Bernardo Puji Kualitas Skuat Liverpool

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva tak sungkan untuk memuji kualitas yang dimiliki skuat Liverpool musim ini. Bernardo menyebut The Reds memiliki skuat yang lengkap.

Liverpool memang tampil memikat pada musim ini. Sejauh ini pasukan Jurgen Klopp belum terkalahkan sama sekali di liga dan kokoh bertengger di puncak klasemen.

Pembenahan di lini belakang dan sektor penjaga gawang rupanya benar-benar membuat kualitas pertahanan Liverpool meningkat drastis, terbukti dari angka kebobolan mereka yang sampai saat ini hanya berjumlah delapan gol di liga.

Pujian Bernardo

Tengah pekan ini Manchester City akan menguji kekuatan Liverpool ketika kedua tim bertemu di Etihad Stadium. Terlepas dari pujian yang ia lontarkan, Bernardo akan tetap berusaha untuk meraih poin penuh.

“Mereka mencatatkan banyak clean sheet. Pertahanan mereka luar biasa. Trio lini depan, semua orang tahu betapa bagusnya mereka,” ujar Bernardo seperti dikutip Goal International.

“Mereka bekerja keras. Gelandang mereka bekerja keras, mereka banyak melakukan tekanan. Kami mengenal mereka, mereka mengenal kami, musim ini mereka tampil sangat bagus di Premier League dan di Liga Champions jadi ini adalah duel dua tim yang sangat bagus, dan kami akan coba memenangkannya,” tegas Bernardo.

Persaingan Papan Atas

City saat ini tengah menempati peringkat ketiga di klasemen Premier League, tertinggal tujuh poin dari Liverpool. City pun harus menang jika tak mau peluang juara mereka kandas lebih cepat.

Di atas City masih ada Tottenham Hotspur yang berhasil mengalahkan tuan rumah Cardiff City tiga gol tanpa balas pada diri hari tadi.

Tiga tim teratas inilah yang kemungkinan besar bakal bersaing ketat memperebutkan gelar hingga akhir musim nanti, dengan ancaman juga bakal dihadirkan tim-tim seperti Chelsea, Arsenal, hingga Manchester United.