BlackBerry KEYone meluncur, Android super aman dengan keyboard fisik

Serbaberita.com Akhirnya BlackBerry meluncurkan produk smartphone terbarunya di ajang MWC 2017. Smartphone yang sebelumnya bocor dengan nama Mercury ini, secara resmi memiliki nama BlackBerry KeyOne. Ini adalah smartphone BlackBerry terbaru yang tak ayal jadi produk BlackBerry terbaik saat ini.

Dilansir dari Phone Arena, smartphone ini adalah smartphone yang unik. Pasalnya BlackBerry tidak kehilangan ciri khas dengan tetap mempertahankan keyboard fisik meski telah berjalan di sistem operasi Android. Selain itu smartphone ini punya keunggulan utama dalam segi baterai, yang diagadang-gadang mampu bertahan seharian.

Smartphone ini diproduksi oleh TCL Communication, setelah kini BlackBerry tak lagi memproduksi hardware dan fokus di software keamanan. Benar, software yang ada di dalam smartphone ini tetap jadi tanggung jawab BlackBerry, namun segi penjualan ada di tangan TCL.

BlackBerry KEYone phone arena
Spesifikasi
Berjalan di Android 7.1 Nougat terbaru, BlackBerry Key One mengusung layar IPS LCD scratch resistant berukuran 4.5 inci, dengan resolusi 1620 x 1080p. Mungkin resolusi tersebut terasa agak ganjil, karena memang aspek rasio yang diusung layarnya adalah 3:2.

Dari segi dapur pacu, BB Key One mengusung chipset Quallcomm Snapdragon 625 dipadu dengan RAM 3GB. Storage sebesar 32 GB dan dapat diexpandable dengan menggunakan microSD.

Untuk kamera, terdapat kamera 12 MP dengan dengan sensor Sony IMX378 yang sama persis dengan sensor yang diusung kamera Google Pixel, mengusung bukaan f/2.0 dan mampu merekam video berkualitas 4K. Kamera depannya mengusung resolusi 8MP.

Dari segi baterai, kapasitas baterai yang digadang-gadang mampu bertahan seharian ini adalah 3.505mAh. Ini adalah baterai dengan kapasitas terbesar dari smartphone berlayar 4.5 inci. Tak lupa fitur Quick Charge 3.0 yang membuat Anda bisa mengisi daya 50 persen hanya dalam 36 menit saja.
Desain dan Keyboard Fisik QWERTY
Keyboard Fisik QWERTY adalah aspek paling mencolok dari BB Key One. Tak cuma berfungsi sebagai keyboard semata, ada berbagai fungsi yang bisa dijalankan dengan keyboard ini. Mulai dari ‘swipe’ keyboard untuk navigasi, ‘swipe’ lagi untuk memudahkan proses mengetik, dan juga sensor pemindai sidik jari yang terletak di bar spasi.

BlackBerry KEYone phone arena

Terlepas dari adanya keyboard QWERTY yang membuat smartphone ini terkesan awas, smartphone ini punya desain yang sangat baik. Didesain oleh TCL tanpa campur tangan BlackBerry, Key One mengusung desain elegan dengan frame metal dan material kesat di bagian belakang yang nampak sangat ergonomis.

BlackBerry KEYone phone arena

BlackBerry KEYone phone arena
Aplikasi security DTEK
Seperti berbagai titel yang disematkan pada BlackBerry sebagai smartphone paling aman sejagat, BB KeyOne juga sangat aman. Smartphone ini mengusung sistem operasi yang telah dimodifikasi segi keamanannya, menambahkan kode keamanan pada prosesor, serta aplikasi keamanan DTEK yang jadi produk andalan BlackBerry dalam segi keamanan digital.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyetel standar keamanan personal Anda. Dengan ini keamanan informasi personal jadi sangat terjamin, meski Anda hobi berselancar di media sosial, atau Anda yang menjalani bisnis high-end dengan berbagai transaksi digital dalam jumlah besar.
Harga dan ketersediaan
BlackBerry KEYone akan tersedia di seluruh dunia mulai April mendatang. Namun yang pertama memperolehnya mungkin adalah Amerika Serikat, Inggris, serta negara-negara Eropa terlebih dahulu. Untuk harga, BB KEYone dibanderol dengan harga 549 Dollar, atau setara dengan 7,3 juta Rupiah.

[idc]

You may also like...