Bule cantik asal Persia dan Jerman jualan combro di Bendungan Hilir

JAKARTA –  Berburu takjil sudah menjadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika menjelang berbuka puasa. Berbagai pilihan menu ramai disediakan oleh para penjual mulai dari santapan manis, pedas, dan yang menu paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah gorengan.

Namun terjadi hal yang tidak biasa di Bendungan Hilir, masyarakat terlihat sangat tertarik dan mengerumuni pedagang takjil di area tersebut. Ternyata penjaja gorengan adalah orang asing berparas menawan alias bule cantik dan ganteng. Dengan suara merdu yang cukup keras dari penjual yang berpenampilan kece dan sangat tidak biasa sangat menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Saat bulan puasa seperti sekarang ini, gorengan menjadi menu berbuka yang banyak dicari oleh pembeli karena memiliki rasa gurih lezat. Berjualan menu berbuka juga menjadi pilihan yang tepat bagi saya karena tradisi masyarakat Indonesia sebelum berbuka adalah ngabuburit sambil mencari menu berbuka,” ujar Ami salah satu penjual takjil asal Persia, Kamis (7/6).

Jenis takjil yang tersedia sangat beragam seperti tahu isi, pastel, lumpia, risoles, bakwan jagung, tempe mendoan, peyek udang, combro, martabak telur, pisang goreng, kolak dan es buah. Hal yang membedakan dengan penjual takjil lainnya, ternyata dalam proses penggorengan, Ami memilih bahan-bahan yang berkualitas, terutama dalam penggunaan minyak goreng.

“Tanggal 25 & 26 Mei 2018 di Jalan Panjang adalah lokasi pertama, lokasi kedua di Pasar Rawamangun tanggal 1 & 2 Juni 2018. Nah lokasi terakhir sekarang ini di Bendungan Hilir,” tambah Melanie, pedagang cantik asal Jerman.

Harga gorengan ini bisa dikategorikan sangat terjangkau dengan kisaran Rp 2.000 hingga Rp 5.000, artinya setara dengan harga dari pedagang lain.

“Pas pulang kerja lewat sini ada yang jualan takjil rame banget, pas mampir eh yang jualan bule-bule ganteng dan cantik. Terus saya beli gorengannya. Selain rame karena ada bulenya gorengannya juga enak crispy dan lebih terlihat menarik dari gorengan lainnya,” ungkap warga bernama Ferra.

“Beli gorengan di sini beda dari penjual takjil yang lain. Menu gorengannya lebih banyak dan yang penting buat saya minyaknya itu lho bening dan dikit nempel di makanan. Pedagangnya juga beda dari yang lain, cuma di sini yang ada bule-bulenya,” sahut Devi sambil tertawa.

Tak hanya warga Bendungan Hilir, aktor ganteng Christian Sugiono pun sampai penasaran dengan takjil yang dijual oleh bule-bule tersebut. “Dengar dari teman-teman ada takjil impor, sekalian lewat mampir dulu mau beli takjilnya, tapi yang menarik buat aku itu gorengannya yang enak, gurih dan kayaknya minyaknya itu menggunakan minyak goreng baik,” tutur suami Titi Kamal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *