Bungkus anggota tubuh dengan aluminium foil dan dapatkan manfaat ini

Serbaberita.com Aluminium foil umumnya digunakan sebagai alat untuk memasak. Seperti untuk membungkus kentang yang akan dipanggang. Tujuan penggunaan aluminium foil ini berfungsi untuk membuat makanan jadi matang di bagian dalam secara menyeluruh.

Namun, apa jadinya jika kamu iseng menaruh beberapa lembar aluminium foil di tubuh seperti membungkus kakimu dengan aluminium foil? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, tindakan ini ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh, lho.

Berikut adalah manfaat sehatnya.

1. Menyembuhkan flu

Serbaberita.com – Kamu sedang menderita karena serangan flu yang membuat hidung tersumbat, kepala pusing, dan demam? Well, cobalah untuk membungkus kakimu dengan aluminium foil.

“Bungkus kaki dengan menggunakan 5-7 lembar aluminium foil lalu biarkan selama sejam. Kertas aluminium foil sendiri diketahui memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan flu. Setelah berlalu selama sejam, buka bungkusan aluminium foil dan kemudian bungkus lagi 2 jam kemudian.”

2. Memulihkan rasa lelah

Serbaberita.com – Ternyata aluminium foil bermanfaat untuk memulihkan rasa lelah, lho. Caranya adalah potong beberapa strip aluminium foil lalu letakkan di dalam freezer selama 2-3 jam. Kemudian letakkan di pipi serta kelopak mata. Maka seketika kamu akan merasa segar kembali.

3. Menyembuhkan luka bakar

Serbaberita.com – Untuk menyembuhkan luka bakar menggunakan aluminium foil, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bersihkan luka bakar dan keringkan. Setelah itu oleskan salep untuk mengobati luka bakar dan letakkan kasa luka di atasnya. Kemudian bungkus dengan aluminium foil dan rekatkan dengan plester. Maka kamu akan merasakan luka bakar sembuh secara perlahan.

4. Menghilangkan sakit sendi

Serbaberita.com – Kamu mengalami nyeri di persendian? Coba bungkus area yang sakit dengan aluminium foil. Biarkan semalaman atau sepanjang hari. Secara perlahan, nyeri tersebut akan sembuh.

Tak hanya untuk memasak, ternyata aluminium foil juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh. Tak percaya? Cobalah!

You may also like...