Catat, 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan Bila Ingin Selamat!

Jika kamu berencana untuk melakukan trip ke Korea dalam jangka waktu dekat ini, sebaiknya membaca “Do’s and Don’t’s” nya dulu ya, daripada nanti kenapa-kenapa!

 

Setiap negara di dunia pasti memiliki budaya yang berbeda-beda, intinya beda negara beda kebudayaan. Menggunakan isyarat tangan di satu negara mungkin tidak masalah tetapi belum tentu dengan negara lainnya, karena bisa dianggap tindakan menghina.

Seperti kata pepatah “di mana bumi berpijak di situ langit dijunjung.” Termasuk di Korea Selatan nih POPle, sebaiknya untuk kamu yang berencana untuk berplesiran ke negeri gingseng itu harus cari tahu dulu norma-norma apa aja yang ada disana. biar nggak dicap nggak tahu sopan santun sama warlok (warga lokal) sana.

Nah, Kita bakalan kasitau nih 5 hal yang nggak boleh dilakukan di Korea Selatan..

1. Memberi atau menerima barang dengan satu tangan

Untuk menerima atau memberi sesuatu pada orang lain bahkan saat bersalaman, sebaiknya hal tersebut dilakukan dengan kedua tangan untuk menunjukkan sikap hormat. Hati-hati jangan sampe nerima dengan satu tangan aja ya, karena hal tersebut merupakan hal yang nggak boleh dilakukan di Korea Selatan.

2. Menolak minuman dari orang yang lebih tua

Meskipun bukan penggemar soju, menerima tuangan dari orang yang lebih tua adalah wajib hukumnya. Tapi hal ini bisa ditoleransi jika kita memiliki alasan yang pas, seperti dilarang agama, sedang hamil, sedang sakit, di bawah umur, atau akan menyetir kendaraan.

3. Menancapkan sumpit di nasi

Hal ini dilarang karena sumpit yang tertancap di nasi dianggap mirip dengan dupa yang dibakar pada pada saat upacara kematian atau persembahan pada nenek moyang. Hmm ini yang dibilang dengan ilmu cocoklogi mungkin.

4. Berisik di angkutan umum

Berisik atau ngomong kencang saat di kereta atau bis dianggap nggak sopan dan mengganggu penumpang lain. Hal ini cukup penting buat warga Korea, karena bisa mengganggu orang lain. Makanya nggak heran kalau yang berisik langsung disuruh turun.

5. Menunjukkan bahu atau punggung

Meski artis-artis Korea sering mengenakan baju dengan punggung terbuka di berbagai acara, tapi ternyata baju tersebut dianggap nggak sopan. Justru kalau memakai rok atau celana pendek malah boleh-boleh aja. kalo, pake celana dalam aja gimana ya?

 

Nah, udah tau kan apa aja yang nggak boleh dilakukan disana BOSs?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *