Cerita Ricky Cuaca Jalani Program Diet Hingga Berat Badan Turun 38 Kg

Ricky Cuaca yang dulu bertubuh tambun kini sudah tak ada lagi. Aktor sekaligus presenter gokil itu sukses menjalani diet dan menurunkan berat badannya sekitar 38 kilogram. Kini badannya pun mengalami perubahan yang signifikan.

Dihubungi tim , Ricu pun menjelaskan alasan utamanya menjalani diet tersebut. Selain karena urusan kesehatan, Ia juga ingin ‘membungkam’ orang-orang yang dulu sering meledek ukuran tubuhnya.

“Pastinya kesehatan karena sempet kena kolesterol. Makanya sekarang udah nggak karena sering olahraga sama jaga makan. Di-bully juga sih, tentunya bikin hati rada sedih walau aku tipe orang yang bodo amat nggak peduli sama omongan orang. Cuma mau buktikan ke orang-orang aja kalau aku bisa. Secara dulu suka dipanggil macem-macam!” ujar Ricu ketika dihubungi  melalui pesan Whatsapp, Kamis (3/1/2019).

1. Motivasi Diet

Untuk melancarkan program dietnya, Ricu harus rela mengubah pola hidupnya. Mulai dari olahraga teratur hingga menjaga porsi makanan pun kini dilakukannya. Dan tentu saja pemain film Ganteng Ganteng Serigala ini punya motivasi tersendiri dalam menjalani diet.

“Program dietnya hanya mengubah habit. Yang dulu suka makan dan makan banyak, sekarang lebih tahu diri dan kalau makan nggak kayak kesetanan hahaha. Yang bikin semangat karena pengen punya kehidupan lebih baik. Kalau badan nggak gede kayak dulu, suasana hati jadi bagus, bisa pakai baju apa aja,” sambung Ricu.

2. Memilih Pergaulan

 Ricu juga mengaku jika keberadaan teman-teman di sekitar sangat membantu program dietnya. Saat ini misinya adalah meneruskan pola hidup sehat dan menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram lagi.

“Pastinya aku berteman dengan orang-orang yang takut gendut. Itu ngaruh loh, karena setiap mau makan mikir, apakah makanan ini bikin gendut atau nggak. Dan pastinya meneruskan pola hidup seperti Ricu sekarang,” sambung pria berusia 30 tahun ini.

3. Berimbas Pada Karir?

Hasil gambar untuk ricky cuaca

Selama ini Ricu memang dikenal sebagai sosok yang menggemaskan dan kocak di setiap kemunculannya. Lalu dengan tubuh yang sekarang sudah jauh berbeda, apakah pria kelahiran Padang ini tak takut bakal kehilangan job nantinya?

“Ciri khas itu dari talenta dari dalam, sama aja kayak artis tiba-tiba berhijab hahaha. Aku sih berubah bentuk fisik pasti akan ada segmen sendiri. Happy sih bisa jadi panutan, yang pasti diet bukan beban tapi hanya mengubah gaya hidup,” pungkas Ricu.