Demi Kesehatan, Orang Indonesia Rela Terbang ke 4 Negara Ini Lho

Istilah “mencegah lebih baik daripada mengobati” itu memang benar adanya. Bukan sekedar kiasan lho, hari gini berobat itu bisa sampai jutaan rupiah untuk sekali berobat. Gimana kalau harus berobat jalan selama kurun waktu tertentu? Pasti bisa sampai ratusan juga gak sih?

Makanya IDN Times gak heran lagi kalau banyak orang, khususnya Indonesia, rela terbang ke beberapa negara tertentu yang diklaim memiliki fasilitas kesehatan yang mutakhir. Perlu dicatat nih guys!

1. Singapura

Demi Kesehatan, Orang Indonesia Rela Terbang ke 4 Negara Ini Lhostraitstimes.com

Oh pantesan Singapura jadi pilihan buat berobat. Soalnya beberapa rumah sakit di sana memiliki kualitas tingkat dunia, dan bahkan menempati posisi pertama di Asia Tenggara, dan keenam di dunia. Gak cuma itu, di Singapura ibaratkan menjalani sekaligus mewujudkan hidup sehat, mulai dari fasilitas medis hingga kontrol akan penyakit yang diidap pasien. Jangan heran ya kalau pemerintah di sana akan menjamin para warganya terjamin pengobatannya. Wow!

2. Thailand

Demi Kesehatan, Orang Indonesia Rela Terbang ke 4 Negara Ini Lhonypost.com

Masih di kawasan Asia nih guys, selanjutnya ada negara Thailand. Kira-kira ada dua hal mendasar yang menjadikan negara gajah putih ini sukses dan berhasil di bidang kesehatan, yakni pemasaran kesehatan dan juga sistem asuransi yang baik. Beda halnya dengan Indonesia, sistem kesehatan di sana tidak harus berjenjang. Jadi jangan heran kalau di sana kamu sulit menemukan bidan atau klinik, karena pelayanan maternal langsung di rumah sakit.

 

3. Kolombia

Demi Kesehatan, Orang Indonesia Rela Terbang ke 4 Negara Ini Lhoelectives.net

Bukan, ini bukan tentang narkoba atau obat terlarang lainnya kok. Di Kolombia, layanan kesehatannya juga oke punya lho guys, terutama soal asuransi kesehatan dan juga fasilitasnya. Fasilitas kesehatan mereka juga bisa dinikmati semua orang, baik warga Kolombia maupun orang asing. Lebih dari itu, pelayanannya pun gak perlu ribet, kalau pengobatanmu sudah selesai, kamu gak perlu menandatangani dokumen tertentu, dan hanya diberikan surat izin keluar, setelah kamu menyelesaikan administrasi di rumah sakit tersebut.

4. Malaysia

Demi Kesehatan, Orang Indonesia Rela Terbang ke 4 Negara Ini Lhointernationalinvestor.com

Sekarang giliran negara tetangga nih yang akan unjuk gigi soal fasilitas kesehatan terbaik negaranya. Di Malaysia, dokter spesialis memang bersiaga selama 24 jam penuh dan lulusan dokter di sana dilatih di negara-negara maju, seperti Inggris, Australia, dan Amerika Serikat. Soal biaya pelayanan pun, Malaysia masih tergolong murah lho.

Sebentar deh, ngomong-ngomong soal Malaysia, kamu tau gak sih kalau di negara ini dinobatkan sebagai negara dengan fasilitas kesehatan terbaik di dunia? Mulai dari Kuala Lumpur, Selangor, Penang, Johor dan masih banyak lagi. Pokoknya lengkap banget di sana.

Tuh guys jangan sampai nyesel ya, dan kasih yang terbaik untuk orang tersayang meski harus terbang ke luar negeri demi mendapatkan perawatan yang lebih baik. Tenang, sekarang sudah ada Allianz Hospital & Surgical Care Premier kok. Jadi ini rider atau layanan tambahan bagi para nasabah asuransi Allianz. Hanya dengan menambahkan rider ini ke dalam plan asuransi Allianz milikmu, kamu dan orang-orang terdekatmu bisa mendapatkan layanan medis hingga ke luar negeri. Wow!