Dikira bikin gemuk, konsumsi 5 makanan ini justru bikin tubuh kurus

Ketika kamu sedang diet, tentu kamu harus selektif pada makanan yang akan kamu konsumsi. Contohnya menghilangkan karbohidrat dan lemak di atas piring makanmu.

Namun ternyata tak semua makanan tinggi karbo dan lemak jahat untuk tubuh lho. Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah beberapa contoh makanan yang disangka bikin gemuk padahal bermanfaat untuk program penurunan berat badanmu.

KENTANG

Image result for kentang

Karbohidrat sering disalahkan sebagai biang penyebab naiknya berat badan. Padahal ada jenis karbohidrat kompleks yang akan membuat berat badanmu turun. Salah satu contohnya adalah kentang yang tinggi potasium dan serat untuk membuatmu merasa cepat kenyang.

KEJU

Image result for KEJU

Keju mengandung protein yang berguna untuk pembentukan otot. Dan karena keju membutuhkan waktu lama untuk dicerna, maka kamu akan selalu merasa kenyang.

BUAH-BUAHANĀ 

Image result for buah

Banyak yang bilang bahwa konsumsi buah bisa membuat tubuh gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya sepotong buah hanya mengandung sekitar 15 gram gula.

KACANG-KACANGANĀ 

Image result for kacang kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan yang sarat nutrisi dan serat untuk mengendalikan nafsu makanmu. Sehingga dengan ngemil kacang, berat badan akan terkontrol.

YOGURT

Image result for yogurt
Selama ini yogurt disangka bisa membuat gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya jika kamu memilih yogurt polos, makanan ini tinggi probiotik yang berguna untuk menyehatkan saluran cerna.

Jadi kamu sedang berdiet? Maka tak ada salahnya jika kamu memilih makanan di atas sebagai menu dietmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *