Ducati Panigale 353 Akan Meluncur November 2018 Mendatang?

Berbagai pabrikan Eropa saat ini tengah berkolaborasi dengan perusahaan motor asal India. Hal itu dilakukan guna membuat produk dengan kapasitas mesin di bawah 400cc, salah satunya adalah Ducati.

Bekerjasama dengan Hero Motocorp dari India, pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, itu diprediksi akan melahirkan produk termurahnya, yaitu Ducati Panigale 353. Meski menjadi motor dengan kubikasi kecil, model ini akan tetap tampil dengan nuansa motor gede (moge).

Mengutip dari Motosaigon.vn, Ducati kabarnya telah menyebar teaser wujud Ducati Panigale 353. Bahkan, situs resmi Ducati juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis motor baru pada 4 November 2018. Namun, masih belum dipastikan bahwa produk yang diluncurkan nanti adalah Ducati Panigale 353.

Pasalnya, Ducati juga dikabarkan akan menghadirkan versi tertinggi dari superbike mereka, yaitu Ducati Panigale V4 R dalam gelaran EICMA 2018, di Milan, Italia. Moge sport full-fairing ini telah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba di Inggris dan Italia.

Berdasarkan foto yang beredar, sosok Ducati Panigale 353 terlihat mirip dengan saudaranya, Ducati Panigale 1299. Sportbike pesaing KTM RC390 ini juga dibekali LED headlight, LED DRL, dan suspensi upside down. Selain itu, lampu seinnya juga tidak terletak di fairing, melainkan spion.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa kolaborasi Ducati-Hero tidak hanya akan menghasilkan 1 produk saja, melainkan 3 model. Jika berkaca dari kerjasama pabrikan Eropa-India lainnya, seperti BMW-TVS dan KTM-Bajaj, ada kemungkinan bahwa Ducati Panigale 353 dan 2 model lainnya juga akan mengaspal di Indonesia. Jika benar dirilis pada akhir tahun ini, bisa jadi motor hasil kolaborasi Ducati-Hero akan dipasarkan mulai tahun 2020 mendatang.